It’s Me Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2019

Hai… IPFriends! Hari ini karantina Puteri Indonesia sudah dimulai lho, admin masih punya “It’s Me” beberapa finalis yang bakal kita share kepada IPFriends. Salah satunya Puteri Indonesia DKI Jakarta 5.

Ditahun ini DKI Jakarta 5 diwakili oleh seorang gadis belia asli Jakarta kelahiran 26 Februari 1995. Daniella Grace Krestianto, gadis berusia 23 tahun ini tercatat sebagai Bachelor of Fashion Design di Raffles Design Institute Jakarta & Singapore, dan saat ini sedang menjalani kuliah di Binus Business School Alam Sutera, jurusan Master of Management Young Professional.

Gadis yang memiliki hobi dibidang olah raga dan event organizer ini juga telah menorehkan banyak prestasi, antara lain :

-Jakarta Fashion Week 2013

Collaborating designer (Raffles Diamond Dust Collection)

-Indonesia Fashion Week

Chosen Raffles Designer (Draping event RDI 2013)
Jakarta – JCC Senayan

-Japan Creative Centre Competition 2014

Top 3 winner Singapore – Japan Embassy

-Top student award

-Student Council Group (OSIS)

-Singapore Fashion Design Student Exchange, JCC Competition (Top 3)

– Top 10 Miss Earth 2018

-Miss Earth Beautiful Flower 2018

-Miss Earth Favourite 2018

-Miss Earth Social Media Darling 2018

-Miss Asia Awards Indonesia 2018

-Miss Asia Awards Brand Ambassador 2018

Muda, cantik dan berprestasi, ungkapan itulah yang pantas digambarkan untuk seorang Daniella. Selain itu dia juga mempunyai antusias tinggi dalam bersosialisasi, beberapa kegiatan sosial yang pernah ia lakukan adalah

– Perfections Among Imperfections (Rising the awareness of Special Needs Children)

– Penyuluhan Narkoba & pergaulan bebas, bersama organisasi Cinta Anak Bangsa (Bandung)

– Pembuatan Taman Baca Pintar (Mentawai ,Kepulauan Nias & Palu)

– Rumah Singgah untuk anak2 yang membutuhkan

– Baksos untuk anak ABK

– Special Needs Children event (Talent & Sport Championship)

– Baksos & Pasar Murah

Dan saatnya kita share ke IPFriends beberapa jawaban Daniella dari pertanyaan yang sempat IP ajukan kepadanya.

1. Jika kamu bukanlah Puteri Indonesia 2019, hal lain apa selanjutnya yang akan kamu lakukan?

Saya akan meneruskan visi misi dan menjadi seseorang yang membawa perubahan khususnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat mempunyai hak yg sama seperti anak normal lainny. Serta terus membangun edukasi taman pintar di Indonesia khususnya di daerah pesisir, karena saya percaya setiap anak berhak mempunyai masa depan yg penuh harapan.

2. Siapa idola kamu di dunia pageant? & why?

Idola saya didalam dunia beauty pagents adalah Kezia Warouw. Saya mengikuti sepak terjangnya sejak awal dia memulai semua sampai ia mewujudkan cita” nya sebagai seorang puteri indonesia, dan akhirnya membanggakan Indonesia di ajang Miss Universe, dan menyandang gelar Top 13 serta penghargaan Best Smile. Satu hal yg saya pelajari dr Kezia, dia tidak pernah meremehkan dirinya sendiri. So, never underestimate yourself!

3. Bagaimana cara kamu mengedukasi masyarakat umum yang memandang negatif dunia pageants?

Saya menanggapi masyarakat Indonesia yang mempunyai pandangan negatif terhadap dunia pagents, saya akan memulainya dari diri saya sendiri tentunya. Dengan mengikuti Puteri Indonesia saya akan menjadi seorang pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga membuka mata masyarakat bahwa yg saya dapatkan dr mengikuti beauty pageant banyak manfaat positifnya, dan juga dapat membanggakan Indonesia di ajang Internasional serta mempromosikan karya anak bangsa sampai ke ujung dunia.

4. Bagaimana cara anda menghadapi berita hoax/negatif dari netizen atau pageant Lovers?

Dalam menanggapi berita hoax/netizen, yang pertama saya akan menanggapi hal tersebut dengan kepala dingin, mencari sumber yang terpecaya dan tidak menyebarkan info terkait baik ke keluarga maupun ke khalayak luas. Karena dengan menyebarkan berita yang tidak belum jelas kebenarannya sama saja kita membantu untuk menyebarkan hal-hal yang tidak baik. Dan saya menghimbau kepada semua mari sebarkan hal yang positif di lingkunganmu!

5. Bagaimana bentuk stress release kamu ketika menghadapi masalah?

Pada umumnya untuk stress release saya akan mencari es krim untuk menenangkan dan meningkatkan mood saya. Namun dengan menjadi seorang beauty queen, hal itu menuntut saya untuk menjaga ke ideal an tubuh saya sehingga saya tidak bisa mengkonsumsi terlalu banyak es krim. Dengan begitu saya mencari alternatif lain untuk menenangkan diri saya pada saat kepanikan datang, dengan cara mendengarkan musik yang memberi motivasi maupun yang menguatkan seperti lagu- lagu rohani. Do what you love, and it will make you relax.

6. Why you should be the next Puteri Indonesia?

I should be the next Puteri Indonesia, because I want to be the ambassador and making a difference in a larger scale, especially with special needs children. Where everyone deserve an equal human values and by raising the awareness of education in Indonesia. Because I believe everyone deserve a bright future.

7. Sebutkan makanan salah satu makanan yang wajib di cicipi saat berkunjung ke provinsimu?

Makanan wajib dari provinsi saya, DKI Jakarta adalah sayur gabus pucung. Makanan ini terbuat dari sayur pucung atau keluwek. Warnanya boleh gelap namun jangan ragukan kelezatannya, apalagi jika dipadukan dengan ikan Gabus. Makanan ini sangat lezat, juga sehat khususnya bagi para puteri atau wanita Indonesia yg menjaga badan nya tetap ideal.

Dari segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki Daniella, apakah cukup menginspirasi IPFriends, terutama kalian yang masih teenagers? Well, terima kasih Daniella sudah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan dari IP team. Semoga kamu mendapatkan hasil terbaik pada malam Final Puteri Indonesia 2019, 8 Maret nanti ya!

Editor : M Herry S Imansyah

Comments

comments