It’s Me: Interview Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2016

ratih

Ratih Anggraini bisa disapa Ratih, sejak kecil sudah pandai berdansa, bakatnya diturunkan dari orangtuanya, Juara Persahabatan Dancesport Competition Tingkat Nasional di Semarang 2012, mempunyai masakan favorit yaitu Pindang Ikan Patin, Ratih sendiri memiliki profesi sebagai pramugari Indonesia Airasia Extra untuk rute penerbangan luar negeri. It’s Me, Ratih :

1. Biodata :
Nama Lengkap/ Panggilan: Ratih Anggraini / Ratih
Tempat/Tgl lahir: Palembang/24-12-1992
Tinggi badan: 178 cm
Zodiak/Shio: Capricorn/Monyet
Hobby: bermain volley, bernyanyi, berdansa dan modelling

Prestasi (Minimal 5 di berbagai bidang)
Tidak banyak mengikuti perlombaan hanya beberapa ini saja Prestasi yang saya miliki
– Puteri Sumatera Selatan 2015
– Juara 2 MDP Modelling Competition 2011
– Juara 3 Modelling Tingkat Umum Se Sumatera Selatan 2011
– Juara Persahabatan Dancesport Competition Tingkat Nasional di Semarang 2012

ratih-3

 

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :

Ada banyak sekali wisata kuliner di Sumatera Selatan, yang paling terkenal adalah Pempek untuk pempek bisa ditemukan dimana saja di Sumatera Selatan dan merupakan oleh-oleh favorit dari Sumatera Selatan.

Selain pempek ada juga kue basah seperti kue 8 jam, kue srikayo, kue maksubah yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan untuk makanan hangat berkuahnya ada Pindang ikan Patin, Pindang tulang yang merupakan salah satu makanan favorit saya, bisa dinikmati di restoran Sri Melayu, restoran Riverside dengan view langsung di pinggir sungai Musi dan kita bisa melihat keindahan Jembatan Ampera di malam hari.

ratih-1

3. Ceritakan siapa diri kamu:

Saya Lahir di Palembang, Sumatera Selatan. Saya terlahir dari keluarga pedansa, orangtua saya adalah guru dansa. Disaat saya berumur 8 tahun Papa saya meninggal dunia, sebelum Papa saya meninggal beliau mengajarkan anak-anaknya untuk bisa berdansa, karena itu saya juga bisa berdansa.

Dan saya banyak belajar dari mama saya untuk menjadi wanita yang kuat dan mandiri. Saya mahasiswi dari STBA Methodist Palembang namun pada semester 3 saya mengikuti recruitment Airasia dan alhamdulillah bisa bergabung di perusahaan ini sampai sekarang sebagai Flight Attendant. Dan sekarang saya bergabung dengan Indonesia Airasia Extra untuk rute penerbangan luar negeri.

Saya juga suka dunia modeling, awalnya ikut kakak-kakak saya yang juga terjun di dunia model mereka juga mengikuti pemilihan Puteri Sumatera Selatan dan pertama kali di ajak fashion show oleh Ve_Intention dan kemudian saya mendapat tawaran untuk bergabung dengan Stage Management di Palembang dan sejak itu sering mengikuti beberapa peragaan busana di Palembang.

ratih-2

 

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia):

Bisa diterima berkerja di Airasia, awalnya hanya iseng aja ga tau nya bisa diterima. Tadinya mama ga setuju tapi dikasih sama orang Airasia penjelasan dan akhirnya dapet restu dari mama.

Dan untuk pertama kalinya tinggal diluar kota tanpa ditemani keluarga, mendapatkan training Flight Attendant di Malaysia sekitar 2 bulan lebih, dan saya bener-bener dari bawah memulai ini semua hingga sekarang saya bisa menjadi pegawai tetap dan bisa memiliki penghasilan sendiri.

Apalagi sekarang bisa terpilih menjadi Finalis perwakilan Sumatera Selatan di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2016. Dan mendapatkan dukungan positif dari keluarga, teman, dan Airasia. Nikmat yang bertubi yang diberikan Tuhan kepada saya, dan saya sangat bersyukur.

5. 5 Fakta Unik tentang kamu :
– bisa berdansa Latin
– suka sekali kucing
– takut anjing karena pernah di kejar anjing dimotor
– kalo bosen paling suka makan
– paling suka shopping buat ngilangin stress

Terimakasih banyak
Salam Hangat
Ratih Anggraini

Sumber foto : Instagram Ratih
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is)