It’s Me: Interview Puteri Indonesia NTT 2016

ntt-3

Gloria Angelica Radja Gah bisa disapa Gloria atau Glo, pernah menjadi Juara 1 Lomba Paduan Suara tingkat DKI 2007, penyuka masakan daging Se’i khas NTT ini mempunyai pengalaman paling menyentuh hidupnya saat berkunjung ke Panti Asuhan di Kupang. It’s Me, Gloria :

1. Biodata :
– Nama Lengkap : Gloria Angelica Radja Gah
– Panggilan : Gloria, Glo
– Tempat/Tgl lahir : Jakarta/21 September 1991
– Tinggi badan : 170cm
– Zodiak/Shio : Virgo/Kambing
– Hobby : Mendengarkan musik, bermain musik, bermain voli
– Prestasi : Juara 1 Lomba Vocal Group ITB 2006, Juara 3 Lomba Band J@kstuff 2007, Juara 1 Lomba Paduan Suara tingkat DKI 2007

ntt-2

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :

Di NTT ada tempat makan yang menjadi salah satu favorit saya adalah Restoran Subasuka di Kupang. Tempat ini memiliki sajian ikan bakar dengan bumbu pedasnya yang khas dan enak sekali. Sambalnya tidak terlalu pedas tapi lezat. Ikannya juga segar, beda dengan ikan yang dijual di Jakarta. Ada juga daging Se’i yang dimasak kering hanya dengan bawang bombay dan cabai, rasanya gurih dan lezat. Sangat rekomendasi!

Untuk oleh-oleh kuliner ada beberapa macam yang enak rasanya, favorit saya sebenarnya Daging Se’i, ini merupakan daging asap dan ada cabai pelengkap, namanya Luat. Makan dengan nasi panas saja sudah cukup. Ada lg keripik jagung bisa dijadikan cemilan, kue perut ayam juga enak sekali. Dinamakan perut ayam karena bentuknya saja yang persis seperti perut ayam (usus).

3. Ceritakan siapa diri kamu:

Saya seorang yang bersahabat, peduli dan tidak mudah menyerah

ntt-4

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia):

Sewaktu sedang kunjungan ke salah satu Panti Asuhan di Kupang untuk berbagi kasih, ada satu anak yang baru berusia 2 tahun 8 bulan yang ceritanya benar-benar menyentuh hati saya. Anak perempuan ini dibuang oleh orangtuanya di bak sampah depan Panti Asuhan persis dan ditemukan sudah dalam keadaan koma. Lalu pengurus Panti Asuhan menemukannya dan langsung membawanya ke Rumah Sakit terdekat untuk dirawat.

Sempat Dokter mengatakan bahwa anak ini kemungkinan hidupnya kecil. Tetapi sungguh luar biasa mukjizat dari Tuhan, anak ini akhirnya bisa pulih dan sampai sekarang hidup sehat dan baik di Panti Asuhan. Sewaktu saya datang, saya langsung menggendong anak ini dan duduk di depan seluruh anak Panti Asuhan lainnya. Hati saya terenyuh saat itu melihat seluruh anak Panti Asuhan, memikirkan bahwa nasib mereka yang kurang beruntung ditinggalkan oleh orangtua dan keluarganya untuk dirawat di tempat lain.

Saat itu, saya sangat terharu dan bersyukur bisa bertemu dengan seluruh adik-adik disana. Mengingatkan saya juga untuk selalu bersyukur apapun yang sudah Tuhan anugerahkan untuk kehidupan saya. Adik-adik disana meskipun dalam keadaan yang kurang beruntung, mereka tetap semangat dan selalu tersenyum terus tanpa ada beban di pundak mereka. Hal ini yang menjadi inspirasi terbesar buat diri saya bahwa apapun keadaan dalam hidup kita, kita harus tetap semangat dan selalu bersyukur kepada Tuhan. Saya merasa sangat terberkati sudah bisa berkunjung dan bertemu dengan adik-adik disana.

ntt

5. 5 Fakta Unik tentang kamu :

– Sewaktu kecil kalau susah makan, Ibu saya membujuk saya dengan permen Sugus dulu baru saya mau makan.
– Kebiasaan saya yang sering saya lakukan tanpa saya sadari ialah saya sering memegang daun telinga saya dan mengelus dalam beberapa menit.
– Sewaktu kecil saya sangat tidak suka sayuran, baru belajar makan sayuran dan menyukainya setelah beranjak dewasa.
– Saya sangat tidak suka gelap/ruangan gelap, apalagi kalau mau tidur malam, lampu kamar pasti saya nyalakan terus.
– Saya punya tanda lahir berbentuk seperti perahu kecil di atas punggung kaki kanan saya.

Sumber foto : Instagram Gloria
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is)

Comments

comments