It’s Me: Interview Puteri Indonesia Bangka Belitung 2016

babel-4

Wanita asal Bangka Belitung ini bernama lengkap Cinderi Maura Restu bisa dipanggil Cindi, punya hobby naik motor dan pernah menghabiskan 5 durian. Cindi pernah menjadi Paskibraka Kabupaten Belitung 2010, Dayang Belitong 2011 dan Duta Unisba Fakultas MIPA 2016, memiliki IPK diatas 3,5 ia diangkat menjadi asisten dosen. It’s Me, Cindi :

1. Biodata :
3. Top 4 Duta Wisata Prov.Kep.Babel 2011
4. Putri Indonesia Photogenic Prov.Kep.Babel 2011
5. Top 4 Putri Indonesia Prov.Kep.Babel 2011
6. Perwakilan Unisba dalam Memainkan Angklung di Kedutaan Indonesia untuk Singapura di Singapura tahun 2014
7. Perwakilan Unisba dalam Olimpiade Kimia DIKTI tingkat wilayah IV Jawa Barat tahun 2014
8. Perwakilan Unisba dalam Olimpiade Biologi DIKTI tingkat wilayah IV Jawa Barat tahun 2015
9. Runner Up II Duta Muslimah Unisba 2015
10. Puteri Indonesia Prov.Kep.Babel 2015
11. Duta Unisba Fakultas MIPA 2016

babel-2

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu:

Wisata kuliner di Bangka Belitung ada Mie Belitung Atep, Ikan Gangan jalan Irian, Mpek2 Kampung Damai, Mie ayam taman, Seafood Sari Laut, Mie Koba, Otak-otak ASE, Dapoer Belitung dan lain-lain.

Oleh-oleh di Bangka Belitung ada kepiting isi, otak-otak, ikan gangan, kemplang ikan, sambal lingkung, madu pahit dan lain-lain.

3. Ceritakan siapa diri kamu:

saya orangnya simple, sederhana, punya semangat yang tinggi, punya kemauan tinggi, tidak mudah mengeluh, suka travelling, suka makan terutama makan durian, saya suka dg hal-hal baru, saya suka memanjat pohon jambu ketika berbuah, saya suka bepergian sendirian naik motor untuk menenangkan pikiran.

saya masih kuliah di Unisba semester 7 jurusan Farmasi, saya termasuk salah satu mahasiswi dengan IPK diatas 3,5 , orangtua saya pegawai biasa, tapi saya dibesarkan dari keluarga yang sangat menjunjung tinggi nilai agama.

saya juga dibesarkan di Belitung dan mencoba mencari ilmu dan merantau ke Bandung untuk kuliah. Sejauh ini, saya punya 3 orang sahabat yang selalu ada disaat saya senang ataupun disaat saya susah. Saya dekat dengan banyak dosen di kampus dan saya diangkat jadi asisten salah satu dosen di kampus.

babel-3

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia):

Sedikit pengalaman yang berkesan saat saya bersama teman dekat saya melakukan perjalanan dari Bandung ke Bogor menggunakan bis dari terminal luwipanjang. Kami berangkat pagi-pagi sekali dan sampai di Bogor sekitar pukul 10 pagi. Sesampainya disana, kami istirahat sebentar dan melanjutkan perjalanan mengelilingi jalan seputaran The Junggle, tapi anehnya kami ga masuk kesana. Hahaa

Lanjut dari situ, kami melanjutkan perjalanan ke TMII menggunakan bis (lupa nama bisnya) yang sebelumnya kami menyewa ojeg dan dibonceng bertiga. Sesampainya kami di TMII, dengan uang pas-pasan kami makan seadanya, dan untungnya kami membawa bekal cemilan seadanya. Setelah puas ke TMII, kami keliling-keliling Jakarta dengan menggunakan angkot dan sampai di stasiun tanah abang, Jakarta Pusat. Sampai disana, kami istirahat sebentar dan lanjut memesan tiket kereta ke stasiun Tanjung Barat karena bis yang kami naiki berhenti di dekat stasiun Tanjung Barat.

Singkat cerita, kami sampai di stasiun Tanjung Barat dan melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan Baraya. Menghabiskan waktu seharian bersama sahabat dan ketawa bersama-sama itu konyol, tapi hal tersebutlah yang akan kami ingat terus dan akan kami lakukan kembali di kemudian hari untuk merefresh pikiran karena aktivitas kampus yang lumayan menguras pikiran dan tenaga. Dengan biaya yang minim, tapi kebersamaan itu yang lebih berharga.

babel-1

5. 5 Fakta Unik tentang kamu :

1. Saya sering bepergian naik sepeda motor sendirian untuk menenangkan pikiran.
2. Saya pernah menghabiskan 5 buah durian lokal di Belitung
3. Saya sering memanjat pohon jambu ketika berbuah
4. Saya sering memanjat pohon apapun yang bisa saya panjat untuk duduk santai sambil membaca buku ataupun sekedar mendengarkan lagu
5. Saya pernah beberapa kali main ke mall di Bandung dengan menggunakan sandal jepit swallow