It’s Me: Interview Puteri Indonesia Aceh 2016

aceh-4
Khairun Nisa, Puteri Indonesia Aceh 2016. Dari Bumi Serambi Mekkah wanita anggun yang biasa disapa Uun ini lahir. Anak keempat dari 5 bersaudara ini sempat mengenyam pendidikan dasar di Kuala Lumpur. It’s Me, Khairun Nisa:

1. Biodata :
Nama Lengkap/ Panggilan: Khairun Nisa (Uun)
Tempat/Tanggal lahir: Lhokseumawe, 13 Februari 1994
Tinggi badan: 170cm
Zodiak/Shio: Aquarius
Hobby: Berenang dan membaca
Prestasi :
– Project Manager Education Trip to Thailand 2012
– Purna Paskibraka Indonesia 2009
– Runner Up 2 Putri Kopi Indonesia 2011
– Juara 1 Tingkat Provinsi Drama Bahasa Inggris di Terengganu Darul Ihsan, Malaysia 2008
– Juara 1 lari 1x100m, 1x400m, lompat tinggi di Sekolah Kebangsaan Rantau Petronas (2006)
– Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Tingkat Sekolah di SMP 1 Samalanga (2009)

aceh-3

2. Wisata Kuliner daerah Kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah Kamu:
Timphan Merupakan salah satu penganan kecil dengan bahan dasar santan tepung dan pisang. Isi dari penganan ini merupakan srikaya atau kelapa, tergantung dari penyajiannya. Untuk oleh-oleh kuliner ada kue Adee, merupakan jenis kue bertekstur lembut, legit, dan manisnya berasal dari gula asli.

3. Ceritakan siapa diri kamu:
Saya adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara dari Zakaria Muhammad Husin dan Indani. Selama TK sampai dengan SMP, mengenyam pendidikan di Kuala Lumpur dan Terengganu selama kurang lebih 9 tahun. Saat ini merupakan mahasiswi tingkat akhir dan sedang menyelesaikan skripsi. Saya bercita-cita untuk menjadi seorang diplomat sejak Saya di bangku SMA kelas 1. Maka dari itu, Saya memutuskan untuk masuk jurusan Ilmu Pendidikan Sosial dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan studi di Jurusan Hubungan Internasional. Tidak hanya itu, Saya mengidolakan seorang King Luther Martin, seorang pejuang yang melawan diskriminasi rasial dengan menjunjung tinggi nilai perdamaian.

aceh-2

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia) :
Menjadi seorang wakil ketua himpunan mahasiswa Hubungan Internasional selama 1 periode. Merasakan pahit manis memimpin sebuah organisasi besar di kampus. Hal yang mengesankan adalah ketika bisa bersama-sama mensukseskan acara-acara dan pencapaian-pencapaian lainnya bersama tim dan belajar bersama-sama untuk menghadapi semua jenis tantangan. Tidak mudah untuk bekerja dibawah tekanan dan menyatukan perspektif dan ide-ide di dalam tim, namun tidak ada yang mustahil ketika kita memiliki determinasi yang tinggi. Ketika dipercayai untuk memimpin sebuah acara besar, yaitu “study tour abroad” pertama di kampus dan membawa 58 orang, yang mana tidak mudah dan akhirnya dapat mensukseskan acara tersebut. Akhirnya, acara ini menjadi annual event yang diselenggarakan setiap tahunnya.

aceh-1

5. Fakta Unik tentang kamu :
Saya menyukai binatang. Sejak kecil, saya memelihara hamster, kucing, ikan dan sugar glider. Selain lucu dan menggemaskan, binatang peliharaan bisa menjadi penghibur dan teman ketika saya merasakan senang dan sedih

Sumber foto : Instagram Khairun Nisa
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya
(is/ay)