IP Friends Yuk Kenalan Dengan Miss Eco Universe Indonesia 2016, Olvah Alhamid

olvah-alhamid
Setelah Windy Yolanda menorehkan prestasi sebagai Top 15 dan Best National Costume di ajang Supermodel International 2016, perjuangan para pelaku pageant Indonesia akan berlanjut dengan S Olvah Bwefar Alhamid yang akrab dipanggil Olvah (Top 5 Puteri Indonesia 2015) di ajang Miss Eco Universe 2016 yang akan berlangsung di Kairo, Mesir. Ini pertama kalinya Indonesia mengirimkan wakilnya di ajang baru yang kini memasuki tahun ke 2 penyelenggaraannya. Olvah akan bersaing dengan lebih dari 70 perempuan cantik dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Eco Universe 2016.

IP merasa beruntung diundang dalam acara kumpul bersama untuk membicarakan persiapan Olvah ke Miss Eco Universe 2016 yang ternyata berbarengan dengan ulang tahunnya, pada hari sabtu (26/3). Acara tersebut juga dihadiri oleh teman-teman Olvah sesama finalis Puteri Indonesia 2015 diantaranya Dara Anggun, Cania Marsha, Cynthia Fabiola dan Rebeka Steven yang tetap stunning walaupun sedang hamil 7 bulan. Tidak ketinggalan designer National Costume Olvah, Eko Tjandra dari Olanye juga hadir di acara tersebut. Tentunya doa dan dukungan mereka juga akan menjadi penyemangat Olvah saat bertanding nanti.

olvah-alhamid-1

Saat berbincang dengan IP mengenai persiapannya, dara Papua yang fasih berbahasa Inggris, Belanda dan Spanyol ini mengatakan persiapannya sudah hampir matang. Menurut pengamatan IP, dari segi fisik Olvah tidak kalah dengan finalis negara-negara powerhouse alias sudah siap tempur. Untuk segi public speaking juga tidak perlu diragukan lagi. Dalam ajang yang mengutamakan konservasi lingkungan tersebut, Olvah akan mengangkat tema tentang pentingnya air untuk kelangsungan hidup. Untuk segi wardrobe juga Olvah sudah mempersiapkan beberapa outfit yang berbau nasional & Middle East Couture. Menurut pengakuan Mas Eko dari Olanye, Olvah merupakan sosok yang sangat inisiatif dan koperatif karena dia sangat spesifik mengenai detail yang dia inginkan dari outfit yang akan dikenakannya saat karantina nanti.

Mengenai National Costume, dara eksotis ini akan mengenakan baju yang mengangkat tema “Bird of Paradise” rancangan Olanye sesuai dengan daerah asalnya yaitu Papua. Beberapa detailnya di antaranya berupa rumah adat Papua sebagai headpiece, warna emas yang melambangkan tanah Papua yang kaya akan emas, tifa dan anggrek hitam. Hebatnya lagi, detail-detailnya juga merupakan buah pikiran dari Olvah yang tentunya ingin memperkenalkan Papua sebagai bagian yang indah dan tidak terpisahkan dari Indonesia. Penasaran bukan ? Tetap stay tune di IP pastinya untuk update kegiatan Olvah selama di Miss Eco Universe 2016 nanti. Semoga debut Indonesia di ajang yang masih baru ini, Olvah mampu menorehkan prestasi terbaik dan nama Indonesia semakin diperhitungkan di ajang International.

(lauw)