Ini Dia Jawaban Bunga Jelitha Akhirnya Ikut Audisi Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibarani

Nama Bunga Jelitha Ibarani akhir – akhir ini sering disebut fans pageants akan hadir diaudisi kedua Puteri Indonesia 2017, Kamis 16 Februari 2017 di Graha Mustika Ratu Pancoran Jakarta.

Benar saja, wanita tinggi 180cm kelahiran Jakarta 06 September 1991 mempunyai banyak prestasi dimulai dari juara pertama Supermodel International 2011, finalis Gadis Sampul 2005, juara Gading Model Search 2005 dan pernah bermain difilm nasional Lawang Sewu tahun 2007 beradu akting dengan Thalita Annemarie Latief, Salvina,Tsania Marwah, Marcell Darwin dan Ronald Gustav. Bunga hadir dengan dress hitam putih.

Bunga sebenarnya sudah pernah mengikuti audisi Puteri Indonesia 2013, sayang saat itu ia belum lolos menjadi finalis Puteri Indonesia 2013. Bulan berganti dan tahun berlalu, kehadirannya dipanggung catwalk fashion show ditanah air, terus dikepoin fans pageants untuk ikut audisi Puteri Indonesia 2014 dan 2015 sayang Bunga tidak hadir.

Penghujung tahun 2015 dibulan Desember, Bunga kembali membanggakan Indonesia saat dirinya terpilih sebagai Guess Girl South East Asia 2015, Bunga mendapatkan hadiah photoshoot dengan photographer ternama Paul Marchiano selaku ceo dan founder juga creative director dari Brand Guess di Los Angeles Amerika Serikat.

Bunga Jelitha Ibarani

 

Usai acara dan penyerahan hadiah IP sempat berbincang dengan Bunga, apakah masih berminat ikut kembali audisi Puteri Indonesia 2016.

“Aku masih, tapi lihat dahulu tahun ini (Miss Universe 2015) kan konsepnya dirubah” jawabnya

Miss Universe 2015 berbeda dengan Miss Universe tahun sebelumnya, pemilik yang lama Donald Trump menjualnya ke WMG/IMG, sehingga pemenang Miss Universe mempunyai jadwal tetap menghadiri New York Fashion Week dan mendapatkan kesempatan runway.

Tanda – tanda Bunga Jelita akan mengikuti audisi mulai tercium saat diakun instagramnya sering like saat IP memposting karantina Miss Universe 2016, bahkan Bunga pernah memberikan komentarnya diakun instagram Miss Universe 2015 Pia Wurtbach.

Bunga Jelitha Ibarani

 

Bunga menambahkan, mengikuti Puteri Indonesia adalah impiannya sejak dulu saya sempat ragu karena saya hanya lulusan SMA, namun semangat saya kembali berkobar setelah melihat banyaknya dukungan untuk saya mencoba ikut Puteri Indonesia, selain itu saya berpikir tidak akan selamanya di dunia modelling, saya harus mengembangkan diri, dan melalui ajang Puteri Indonesia inilah saya berpikir menjadi ajang yang tepat untuk belajar banyak hal di luar pendidikan formal. Selain itu saya kini menjalani Bisnis Online di bidang Fashion, intinya semua bisa maju jika kita memang ingin maju!” tambah Bunga ketika bertemu sebelum audisi.

Kini impian fans pageants terjawab sudah, Bunga Jelitha Ibarani akan mewakili DKI 5 dipemilihan Puteri Indonesia 2017 bergabung dengan 38 finalis dan karantinanya akan diselenggarkan pertengahan Maret 2017.

Penulis : Irwansyah & Nursasongko