Iis Dahlia Penyanyi Dangdut Yang Fashionable

cumii29

Musik Dangdut dahulu identik dengan musik kampungan, karena sering dimainkan didaerah kampung dan dianggap musik kelas rendahan, seiring perkembangan generasi dan jaman, musisinya mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Dangdut tidak lagi dimainkan dikampung-kampung, melainkan juga sering dimainkan di pernikahan, hotel, konser distadion hingga tembus kemancanegara, bahkan di Amerika Serikat sendiri ada kontesnya “Dangdut in America” yang tayang distasiun TVRI, dan terakhir ada model Rusia Alina salimgareeva yang beralih menjadi penyanyi Dangdut dengan nama panggungnya Alina Saraswati.

Penikmat musik dangdut juga mengalami kemajuan, generasi muda mulai antusias menyanyikan lagu Dangdut, apalagi beberapa tahun ini demam Dangdut makin menjadi-jadi dengan kehadiran kompetisi musik Dangdut di stasiun televisi Indonesia, seperti Indosiar dengan Dangdut Academy dan MNC TV dengan KDI (kontes Dangdut Indonesia).

Selain itu dalam hal berbusana, penyanyi dangdut khususnya wanita sering dianggap berlebihan, ada yang terbuka hingga terlalu minim dengan memperlihatkan auratnya. Namun belakangan ini, mereka sadar bahwa penyanyi Dangdut adalah sebuah profesi yang dilihat semua kalangan lapisan masyarakat luas, merekapun mulai berbenah dengan berbusana secantik mungkin dan mengikuti gaya fashion terkini.

Salah satunya Miss Apalah Apalah Iis Dahlia, wanita kelahiran Bongas, Indramayu, 29 Mei 1972 umur 42 tahun lalu, suami dari seorang pilot, Satrio Dewandono dan ibu dari sepasang putera dan puteri Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. Adalah juri Dangdut Academy Indosiar, penyanyi dangdut, aktris peran dan model iklan ini adalah sosok yang mengerti fashion dan mengikuti perkembangan dalam berbusana.

Penyanyi senior yang mempunyai hits single Tamu Tak Diundang, Payung Hitam, Cinta Bukanlah Kapal, Seroja dan yang terbaru Apalah Apalah terinspirasi atas celotehannya saat menjadi juri, serta menjadi trademark yang melekat pada dirinya.

Seperti busana yang ia pakai, pada foto IP ambil dari akun instrgramnya, kiri designer Anaz untuk syuting video klip Apalah Apalah, kanan atas designer Billy Tjong saat malam final Puteri Indonesia 2015 dan kanan bawah designer Ivan Gunawan saat ultah Indosiar. Jadi tidak salah jika fans pageants dan pengemarnya mengatakan bahwa Iis Dahlia adalah salah satu penyanyi Dangdut yang sangat fashionable.

Sc. Instagram Iis Dahlia compiled by Indonesian Pageants (is)

Comments

comments