Hari Kartini dan Perubahannya dimata Wanita Indonesia

Perempuan-perempuan cantik Indonesia ini, memberikan pendapatnya mengenai Hari Kartini dan perubahan yang mereka rasakan dari perjuangan Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Miss Eco Tourism Indonesia 2013 Yossico Stephanie, Miss World Indonesia 2014 Maria Rahajeng, Miss Universe Indonesia 2013 dan Top 16 Miss Universe 2013 Whulandary Herman, Miss Universe Indonesia 2014 Elvira Devinamira, Miss Chinese Cosmos Southeast Asia 2013 Bianca Beatrice dan Best Fotogenik Miss Asean 2013 Della Dartyan, berikut cerita mereka :

irwan13
Yossico Stephanie

Miss Eco Tourism Indonesia 2013 Yossico Stephanie
Hari Kartini bukanlah sekedar hanya memperingati dengan kegiatan memakai baju adat apapun itu yang berkaitan dengan wanita. Melainkan makna Kartininya itu adalah dimana kaum perempuan sudah menjadi sosok yang mandiri, berani menyuarakan pikirannya, memiliki hak yang sama dengan pria.

Perubahan yang dirasakan adalah saat ini wanita boleh bersekolah tinggi bahkan terkadang lebih tinggi dari kaum pria, seorang wanita sudah boleh menjadi pemimpin bahkan pemimpin negara, dan seorang wanita juga sudah didengar pendapatnya serta didalam berumah tangga seorang wanita boleh ambil bagian tidak hanya bergantung tangan kepada suaminya.

maria1
Maria Rahajeng

Miss World Indonesia 2014 Maria Rahajeng
Hari kartini is a day where we as women reflcet what she did for all for us.
Kartini adalah sosok wanita kuat yang lewat tulisan-tulisan dan karyanya mampu mengangkat derajat wanita dan mendorong wanita untuk maju. karena kartinilah kita bisa menggali potensi sedalam-dalamnya, bisa sekolah setinggi mungkin dan bisa menjadi apapun yang kita mau.

Banyak perubahaan yang kartini lakukan pada jaman sekarang, yaitu wanita taat pada agamanya,berjuang demi cita-citanya, bersaing dengan laki-laki tanpa rasa takut karena potensi yang dimilikinya, berjuang untuk menjadi terang bagi orang-orang sekitarnya dan tidak lupa melupakan kodratnya sebagai seorang isteri dan ibu.

whulan12
Whulandary Herman

Miss Universe Indonesia 2013 dan Top 16 Miss Universe 2013 Whulandary Herman
Hari Kartini dimana kita mengingat kembali perjuangan dan karya-karya beliau dan perubahan yang beliau berikan kepada kaum perempuan.

Kartini memberikan perubahan yang besar bagi kaum perempuan dengan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam segmen apapun baik itu pendidikan, profesi profesional ataupun politikus, serta tidak melupakan kodrat dan kewajibannya sebagai perempuan juga ibu yang menjadi tiang dalam sebuah keluarga.

vira1
Elvira Devinamira

Miss Universe Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Hari Kartini merupakan moment dimana perempuan di Indonesia merenung dan mensyukuri perjuangan Ibu Kartini

Karena tanpa beliau tidak mungkin wanita Indonesia bisa seperti sekarang, mandiri, berpendidikan dan mempunyai suara dalam segi apapun.

5
Bianca Beatrice

Miss Chinese Cosmos Southeast Asia 2013 Bianca Beatrice
I belive Kartini played an important role in women empowerment and emancipation throughout Indonesia. For me, Kartini day remainds us the struggle and journey of Indonesian women, without compare to men, and we dont havemuch freedom as we have today. It gives me hope and to never give up on what we belive in. Happy Kartini Day!

della1
Della Dartyan

Best Fotogenik Miss Asean 2013 Della Dartyan
Hari Kartini adalah hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender dan emansipasi wanita.

Adanya Hari Kartini adanya persamaan derajat antara wanita dan pria, tidak terbelenggu lagi dengan aturan-aturan lama bahwa wanita hanya harus meenjadi isteri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya, tetapi wanita kini bisa menjadi seorang wanita karier yang ingin mewujudkan cita-citanya serta tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.(is)

Comments

comments