One Fun Day: INDONESIAN PAGEANTS’ 10 Anniversary Gathering

cumi3

Hari Minggu (22/2), merupakan hari yang akan selalu dikenang oleh Indonesian Pageants. Hari itu, Indonesian Pageants, merayakan ulang tahunnya yang ke 10. Perjalanan selama 10 tahun bukanlah hal yang mudah atau tanpa hambatan. Banyak hal dan pengalaman yang sudah dilewati oleh media berbasis komunitas ini. Meski begitu, dengan kekompakan member, serta konsistensi mendukung pelaku pageants dan menginformasikan prestasi-prestasi khususnya para wakil Indonesia, membuat Indonesian Pageants kokoh berdiri dan terus memberikan yang terbaik untuk semua.

Berlokasi di Casadina Kitchen and Bakery, Tower 17 Apartment Taman Rasuna Jakarta, acara perayaan ulang tahun Indonesian Pageants berlangsung meriah. Tepat pukul 10.00 WIB, member Indonesian Pageants, admin dan 2 founders nya, Nursasongko Soegijatno dan Mukie Dardjati Muza, berkumpul di lokasi acara. Tamu spesial yang tiba pertama di lokasi adalah Laurensia Muljadi atau Laura, 10 Besar Puteri Indonesia 2006 (saat itu mewakili DKI Jakarta 3). Laura yang ramah tidak sulit untuk berbaur dengan teman-teman IP dan dengan senang hati berbagi pengalamannya selama mengikuti ajang Puteri Indonesia. Meski kini sukses menjadi salah satu model papan atas Indonesia, Laura tetap menjadi pribadi yang rendah hati. IP merasa sangat tersanjung dan terharu, ketika Laura memberikan kado spesial dan juga ucapan ulang tahun yang ditulisnya sendiri. Meski singkat karena harus menghadiri acara lain, kehadiran Laura di perayaan ulang tahun Indonesian Pageants sungguh berarti. Terima kasih banyak, Laura. We love you.

Tidak lama setelah Laura pamit, hadir sahabat IP yang tidak kalah spesial, dia adalah Sere Kalina Sitorus, Miss Indonesia Sumatera Utara 2015 yang berhasil masuk ke top 7 Miss Indonesia 2015. Sere yang periang nampak antusias bercengkerama dengan teman IP. Senyum tidak pernah hilang dari bibirnya. Tidak lama berselang, hadir Jessica Evelyne, 4th Runner Up Miss Model of the World 2014. Sere dan Jessica rupanya bukan ‘pendatang baru’ di dunia pageant. Mereka berangkat dari ajang yang sama, yaitu Gadis Sampul. Jessica yang berasal dari Surabaya mengikuti Gadis Sampul 2007, sedangkan Sere dari Jakarta mengikuti Gadis Sampul 2008. Mereka pun sama-sama menginjakkan kaki di ajang Wajah Femina, kali ini Sere memulai lebih dulu di tahun 2012, diikuti Jessica di tahun 2013. Sharing siang itu semakin seru.

Satu persatu sahabat spesial IP pun hadir. Mereka adalah Ayu Pratiwi (Puteri Indonesia Pariwisata 2009), Zukhriatul Hafizah (Puteri Indonesia Lingkungan 2009), Liza Elly Purnamasari (Miss Earth Indonesia 2010 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2011), Artri Aldoranti Sulistyowati (Runner Up 1 Puteri Indonesia Jawa Timur 2007 dan Miss Indonesia Earth 2007), Christy Angeline Jawiraka (Puteri Indonesia Papua 2007), Kartika Pury (Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2014), Tiara Chairani Permata Dely (Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2015), Melayu Nicole Hall (Miss Indonesia Gorontalo 2015) dan Ritchie Kotambunan. Hadir pula sahabat lama IP, yaitu Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 dan Top 15 Miss Universe 2005.

Acara pun dimulai. Justin, member dan admin IP asal Yogyakarta, selaku MC membuka acara. Sambutan diberikan oleh kedua founders Indonesian Pageants, Nur dan Mukie. Mereka bercerita pengalaman selama 10 tahun terakhir bersatu dan membangun IP. Ketiga founders, bersama Bayu yang berhalangan hadir, bahu membahu membuat IP sedikit demi sedikit tumbuh dan mencapai sukses seperti saat ini. Berbagai hal pernah mereka rasakan, suka dan duka tentu kerap dialami. Namun, sekali lagi, dengan kekompakan dan kerja keras, IP sukses menjadi media yang kokoh dan selalu setia memberikan informasi yang baik dan positif kepada pageant fans khususnya di Indonesia.

Para sahabat IP pun mulai sharing satu persatu. Bagaimana pengalaman mereka selama mengikuti pageant nasional maupun internasional. Seperti Fiza, yang terus terkenang dengan kasih sayang teman-teman konstestan yang menunjuknya sebagai Miss Friendship di Miss International 2010 Liza Elly yang mendapatkan pujian karena catwalk nya yang sangat baik, juga Tiara Chairani yang baru saja usai mengikuti Puteri Indonesia 2015.

Tiba saat Artika Sari Devi, salah satu inspirasi dalam pembentukan Indonesian Pageants, untuk berbagi kisahnya dengan IP. Artika pun berbagi pengalaman lucu selama dia menjabat sebagai Puteri Indonesia 2004, seperti saat mempromosikan Indonesia ke Kanada, memberikan bantuan kepada korban tsunami di Aceh dan tentunya pengalaman di ajang Miss Universe.

Suatu kejadian lucu yang dibagi kepada kami, Artika ini ternyata pernah memberhentikan sebuah pesawat, lho! Banyak hal yang mengesankan bagi Mba Tika, begitu sapaan IP, yang sudah dilewati bersama Indonesian Pageants. Mba Tika berterima kasih kepada IP karena sudah setia memberikan dukungan kepada pelaku pageants di Indonesia.

Di moment membahagiakan ini, IP memberikan beberapa piagam sebagai apresiasi atas dukungan yang diberikan selama ini. Mereka yang mendapat kehormatan tersebut adalah Artika Sari Devi, sebagai inspirasi pembentukan Indonesian Pageants, Yayasan Puteri Indonesia, Paguyuban Mojang dan Jajaka Bandung serta Ritchie Kotambunan. IP juga memberikan apresiasi kepada Casadina Kitchen dan Bakery yang sudah memberikan fasilitas venue, serta berterima kasih untuk support sponsor dari Lurik by Aji Bram.

Acara puncak yaitu pemotongan kue berlangsung meriah. Semua menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Kue pertama, diberikan kepada Artika Sari Devi, sang inspirasi. Tidak lupa foto bersama yang heboh dan seru. Sungguh perjalanan panjang yang sangat berkesan untuk IP. Tiada kata lelah bagi kami untuk terus mendukung pageants Indonesia, dan selalu memberikan informasi terbaik bagi para fans pageant. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung perjalanan IP sampai dengan saat ini. Tanpa kalian, IP tidak akan sebesar ini. Langkah kami terus maju ke depan. Tantangan akan kami hadapi dengan kekompakan dan solidaritas agar terus kokoh dan solid. Maju terus, IP!

 

(an)

Comments

comments