Evening Gown Miss Universe Indonesia 2005-2013

pi16

Dalam setiap perhelatan ajang Miss Universe, ada satu sesi yang sangat ditunggu para pecinta pageants, yaitu sesi evening gown, selain sesi swimsuit dan national costume serta opening number tentunya.

Pada era 2000an tepatnya dimulai dari 2005 sampai 2014 tahun ini, Indonesia memasuki tahun kesepuluh atau satu dekade mengikuti ajang miss universe, dari Artika Sari Devi 2005 yang memakai evening gown bertemakan GlamRock, Colorfull Nadine, Sexy Pink Agni, Gown Batik Putri, Blue Zivanna, Mega Mendung Qory, Emerald Nadine, Gold Maria hingga Java Blossom Whulandary ditahun 2013.

Pada tahun 2013 Whulandary, Indonesia berhasil masuk kebabak 16 besar Miss Universe, sayangnya tidak berlanjut kebabak 10 besar, karena kalau masuk bisa dipastikan Indonesia bisa merasakan semangat berkompetisi sesi Evening Gown Competition, karena disinilah para juri bisa melihat betapa cantik dan anggunnya, gaun malam buatan tangan-tangan terbaik karya anak bangsa Indonesia.

Memasuki tahun kesepuluhnya, tahun 2014 Indonesia akan diwakili Elvira Devinamira, banyak yang penasaran dengan gaun malamnya baik itu warna, cutting, hingga siapa disainer yang akan membuatnya. (is)

Comments

comments