Elvira Devinamira Tampil di Runway Indonesia Fashion Week 2016

IFW2016-1

Penyelenggaran Indonesia Fashion Week 2016 pada hari jumat (11/3) di JCC Senayan, di hari kedua ini dari pagi sampai malam hari menghadirkan seluruh rangkaian fashion show busana muslim dan muslimah.

Dibagi dua stage, stage 1 di plenary hall sedangkan stage 2 dilantai bawah dekat ruangan media center, para pengujung yang membawa undangan hadir tepat waktu, dari yang berhijab sampai yang belum berhijab datang untuk melihat fashion show.

Pada siang hari, hadir top 3 Puteri Muslimah Indonesia 2015 yaitu Nesa Aqila Puteri Muslimah Indonesi 2015, Inka Aulia 1st runner up Puteri Muslimah Indonesia 2015 dan Bunga Adetama 2nd runner up Puteri Muslimah Indonesia 2015.

pmi2015-1

Yang cukup mengejutkan distage 1 hadir Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014, Top 15 dan best National Costume Miss Universe 2014 tampil di runway Indonesia Fashion Week 2016, bersama Shireen Sungkar untuk rancangan busana muslimah dari untuk designer Zaskia Sungkar dengan tema “Ethnocentrism” bersama dua designer muslimah lainya yaitu Ria Miranda dan Vivie Zubedi.Elvira satu panggung di stage 1 IFW 2016 dengan model yang sudah lama runway ada Paula Verhoeven, Advina Ratnaningsih, Firina, Juwita Rahmawati, Gisela Martha dan Sarah Aska.

Ketiga designer tersebut tergabung di Hijup.com yang sukses dengan International Showcase di London Fashion Week februari lalu. Zaskia Sungkar menghadirkan Hitam Poetih bermain dengan warna monochrome dipadukan dengan kain batik melalui tehnik cap, lipatan dan origami, sedangkan Ria Miranda menghadirkan warna ceria dengan sisi kelembutan budaya Minang, melalui motif songket dari koleksi Takana.

Dan designer ketiga Vivi Zubedi menampilkan alkuturasi budaya Arab, Maroko dan Afrika terinspirasi dari kisah legenda Nay Suleym dengan aplikasi handmade payet dan kain tenun disetiap designnya.

(is)

Comments

comments