Duo Nadine Hadiri Earth Hour di Senayan City

na8

Earth Hour diadakan setiap 28 Maret, berawal dari negara Australia, event tahunan ini terus berkembang dengan partisiasi dengan banyaknya negara yang ikut mengkampanyekan hemat energi, walaupun hanya satu jam efektifnya sangat diarasakan diseluruh dunia.

Tahun ini Earth Hour 2015 memasuki tahun ketujuh, didukung 33 kota di Indonesia, mengambil tema “Ini Aksiku”, salah satu mall yang ikut berpartisi mengadakan Earth Hour adalah Senayan City, pada hari Sabtu 28 Maret 2015, bertempat di Main Atrium, seluruh tenant di Senayan City juga mengikuti pemadaman, meskipun tidak semuanya dipadamkan.

Acara dimulai dengan kehadiran para selebriti yang juga mencintai lingkungan ada Aline Adita, Davina Veronica (Duta WWF), Nadine Chandrawinata (Puteri Indonesia 2005), Nadine Zamira (Miss Earth Indonesia 2009), Pevita Pearce dan Shanty Paredes. Dipandu host Bayu Oktara dan Ibu Susi dari pihak WWF

Nadine Chandrawinata Puteri Indonesia 2005 salah satunya aktivis lingkungan ikut juga terlibat di Earth Hour 2015, Nadine juga berbagi cerita beberapa hari yang lalu ia habis pulang dari gorontalo dimana ia kagum dengan masyarakat Gorontalo yang sangat peduli akan kesehatan dan alam.

Disana ia melakukan aktivitas hobbynya diving, “Biasanya saat saya habis menyelam, saya menemukan banyaknya sampah yang hanyut diterumbu karang, tapi disana berbeda saya tidak menemukan kejadian itu”. Ujar Nadine Chandrawinata.

Sementara itu pesan yang disampaikan Nadine Zamira Miss Earth Indonesia 2009 dan pemerhati lingkungan juga ikut hadir, mengajak masyarakat siapapun bisa menyelamatkan bumi, salah satunya dengan diet kantong plastik dengan menganti kantong yang bisa dipakai berulang-ulang, dengan adanya program ini Indonesia bisa diselamatkan dari sampah, karena sampah plastik memerlukan 1000 tahun untuk terurai.

Selama satu jam acara Earth Hour pun turut dimeriahkan dengan kehadiran Duo Percussion, Indo beatbox dan tarian Glow In The Dark dari Threebute Dancer.

(is)

Comments

comments