Cinta Selamanya Janji Hati Sampai Mati

cs1
Gala Premiere film Cinta Selamanya berlangsung meriah di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, senin (27/4) dihadiri pemain, kru, sutradara, hingga selebirit turut hadir dipremiere tersebut.

Pernah merasakan jatuh cinta lagi, kangen kebersamaan dengan pasangannya, itulah yang dialami Fira Basuki (Atiqah Hasiholan), seorang penulis novel dan pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan, wanita mandiri yang mempunyai seorang anak gadis remaja Syaza (Shaloom Razade).

Disibukan dengan aktifitas yang tinggi dengan tuntuan kerja, dari ketemu klien, designer hingga acara fashion show, Fira berteman akran dengan sahabatnya didunia majalah diperankan Widi Mulya, sama-sama suka yoga dan wisata kuliner, begitu juga tentang kisah cintanya Fira selalu curhat dengan sahabatnya tersebut.

Fira beberapa kali didekati para pria, mereka datang silih berganti namun tidak ada yang membuatnya menetapkan pilihan, tetapi ada satu orang pemuda sederhana yang mampu membuat hatinya bergetar hebat, pemuda tersebut adalah Hafez Agung Baskoro (Rio Dewanto) pemuda yang terpaut 11 tahun usia dengan dirinya, perkenalan tidak disengaja saat Hafez bersama sang adik mengikuti kompetisi musik dimana Fira menjadi salah satu jurinya, sekuat apapun Fira membentengi hatinya, sejutek apapun perlakuannya pada Hafez tidak membuat Hafez mundur selangkah pun. Hafez dengan segala kecuekan dan kesederhanaannya mampu membuat hatinya luluh.

Pendekatan yang berbeda diberikan Hafez, jika pasangan lainnya pergi dinner romantis menaiki mobil keluaran mahal dan cafe yang mewah. Sebaliknya Hafez malah membawa Fira naik motor ketempat rumah makan seafood dipinggiran ibukota. Tidak hanya itu saja Hafez juga memberikan kejutan kecil berupa nanyian dengan petikan gitar yang ia berikan ke Fira dalam bentuk voice note.

Kesederhanan dan kesungguhan hati Hafez berikan membuat Fira percaya dan yakin bahwa Hafezlah pasangan hidupnya yang ia dambakan dan impikan selama ini. Apalagi Hafez sudah akrab dengan Syaza membuat Fira teryakinkan inilah Cinta Selamanya. Apalagi setelah melewati momen-momen perjalanan di Jogjakarta bersama, keduanya merasa yakin bahwa mereka adalah cinta selamanya untuk masing-masing.

Fira dan Hafez pun menikah. Mereka menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia. Apalagi tak lama kemudian Fira hamil. Semua menjadi begitu membahagiakan buat semua. Hafez terpacu untuk bekerja lebih giat untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang sutradara. Hafez ingin mempersembahkan filmnya kelak untuk Fira. Hafez ingin membawa Fira ke tempat-tempat indah di dunia. Hafez ingin mencium Fira di tempat dan momen indah tersebut.

Hingga suatu waktu Fira harus berangkat ke Madrid Spanyol untuk tugas kantor lalu melanjutkan perjalanan ke Barcelona, Toledo, Roma dan Paris. Fira merasa bahagia karena Hafez selalu menemaninya, menggenggam tangannya, memeluknya, menciumnya. Menggenapi janji yang pernah terucap.

cs

Diangkat dari kisah nyata dan novel bestseller “Fira & Hafez” karya Fira Basuki Baskoro dan juri Cosmopolitan Fun Fearless Female, Atiqah Hasiholan bermain dengan cukup baik, dari gestur dan bahasa tubuhnya ia seperti Fira Basuki sesungguhnya difilm tersebut, bersama Rio Dewanto mereka berdua mampu memberikan akting yang terbaiknya.

Selain dibintangi Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto ada juga, Shaloom Razade, Widi Mulya, Nungki Kusumastuti, Joanna Alexandra, Amanda Soekasah, Janna Joesof, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, Tantry Agung Dewani, Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Dwi Sasono dan Nadine Alexandra (Puteri Indonesia 2010), digarap oleh pasangan suami isteri sutradara dan produser, Fajar Nugros dan Susanti Dewi, dari rumh produksi Kaninga Pictures dan Demi Istri Production.

Sementara itu dibagian soundtrack ada Rieke Roslan, Tantry Agung Dewani dan musisi tembang jawa Didi Kempot, alunan suara merdua mereka membawa mampu membawa penonton terhanyut suasana haru biru dalam film tersebut. Cinta Selamanya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia 30 April 2015.

(is)

Comments

comments