Cerita Seru Saat Karantina di Reunian Puteri Indonesia 2000

puteri-indonesia-2000

Puteri Indonesia 2000 adalah kontes Puteri Indonesia angkatan yang ke-5. setelah vakum selama 4 tahun dari pemenang sebelumnya Alya Rohali Puteri Indonesia 1996. Kontes ini dimenangkan oleh Bernika Irnadianis Ifada (DKI Jakarta 3). Malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2000 diselenggarakan di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, pada tanggal 10 Juni 2000. Acara ini dipandu host Tantowi Yahya, Sarah Sechan, Venna Melinda Puteri Indonesia 1994 dan Shanty Manuhutu Puteri Indonesia 1995. Pengisi acara ini antara lain Memes, Trio Rida Sita Dewi dan Elfa’s Singer. Malam final Puteri Indonesia 2000 turut dihadiri pula oleh Miss Universe 2000 Lara Dutta dari India.

Diikuti 30 peserta dari berbagai propinsi mereka adalah :
DI Aceh – Pocut Israita
Sumatera Utara – Imelda Norma Harahap
Bendera Sumatera Barat Sumatera Barat – Cindy Lestari
Riau – Rina
Jambi – Ela Krisna
Sumatera Selatan – Elisa Apriyanti
Bengkulu – Nirlina Qolbi
Lampung – Indah Puspa Rini Andar
DKI Jakarta 1 – Windy Wulandari Rahayu
DKI Jakarta 2 – Suli Mumpuni Kusumo Putri
DKI Jakarta 3 – Bernika Irnadianis Ifada
DKI Jakarta 4 – Rr. Anisa Dinitia
DKI Jakarta 5 – Caroline Ronauli
Jawa Barat – Astrid Prameswari Lestari
Jawa Tengah – Anita Purnamasari
DI Yogyakarta – Mandy Andriani Tutuarima
Jawa Timur – Erik Erika Sintiawati
Bali – Anak Agung Ayu Inten Leony Dhamma Pratiwi
Nusa Tenggara Barat – Inri Maria Wenas
Nusa Tenggara Timur – Nuzlia Nuraini
Kalimantan Barat – Tri Hartini
Kalimantan Selatan – Nur Aina Rifudi
Kalimantan Tengah – Erina
Kalimantan Timur – Devienna Faradenta Agustinata
Sulawesi Selatan – Corinna Isabela Maria Malawat
Sulawesi Tenggara – Diane Patricia Mondung
Sulawesi Tengah – Gladys Maryam
Sulawesi Utara – Astrhiet Penny
Maluku – Nur Amalia
Irian Jaya – Christine Olivia

Berikut daftar lengkap para pemenang Puteri Indonesia 2000
Puteri Indonesia 2000 DKI Jakarta 3 – Bernika Irnadianis Ifada
Runner-up I DI Yogyakarta – Mandy Andriani Tutuarima
Runner-up II Bali – Anak Agung Ayu Inten Leony Dhamma Pratiwi

Top 6
DKI Jakarta 2 – Suli Mumpuni Kusumo Putri
DKI Jakarta 1 – Windy Wulandari Rahayu
DI Aceh’ – Pocut Israita

Top 10
Jawa Tengah – Anita Purnamasari
Jawa Timur – Erik Erika Sintiawati
Nusa Tenggara Barat – Inri Maria Wenas
Sulawesi Tenggara – Diane Patricia Mondung

Puteri Indonesia 200 Atribut
Puteri Favorit DI Aceh – Pocut Israita
Puteri Persahabatan Irian Jaya – Christine Olivia
Puteri Fotogenik Sulawesi Selatan – Corinna Isabella Maria Malawat

img-20161031-wa0007

16 tahun berlalu, senin (31/10) bertempat dikawasan Jakarta Selatan, alumni Puteri Indonesia 2000 membawa keseruan diacara reunian, mereka yang hadir adalah Bernika Irnadianis Ifada (DKI3) Puteri Indonesia 2000, Anak Agung Ayu Inten Leony Dhamma Pratiwi (Bali) 2nd runner up Puteri Indonesia 2000, Windy Wulandari Rahayu (DKi1) Top 6, Suli Mumpuni Kusumo Putri (DKI2) Top 6, Pocut Israita (DI Aceh) Top 6, Caroline Ronauli (DKI5), Imelda Norma Harahap (Sumatera Utara), Cindy Lestari (Sumatera Barat), Nur Amalia (Maluku) dan Munny Aida Safri (Jambi) satu-satunya Puteri Indonesia angkatan 2001 yang turut hadir.

Ide reunian berawal dari Caroline Ronauli (DKI5) yang ingin mempersatukan para Puteri Indonesia diangkatan 2000, gaung bersambut tidak hanya angaktan 2000 saja yang turut hadir ada juga angkatan 2001, mereka secara intens berkomunikasi di sosial media.

“Aku sudah lama ga ketemu mereka, terakhir itu juga saat acara pernikahan, cuma satu-dua, kalau sekarang bisa banyak kumpul” jawab Caroline Ronauli (DKI5)

Satu persatu alumni Puteri Indonesia 2000 mulai hadir, mereka berdatangan dengan dress code hitam putih, membawa kisah seru saat mengenang kejadian 16 tahun yang lalu.

“Aku tuh ga bisa jalan catwalk, tapi iklas saat Bernika sebagai pemenang Puteri Indonesia 2000” jawab Windy Wulandari Rahayu (DKI1) Top 6

Windy salah satu alumni yang paling bisa membawa keseruan saat reunian, dengan pengalamannya sebagai selebiritis dengan membintangi judul sinteron yang menjadi rating nomor satu saat ini, ia mengakui menjadi bagian sebagai alumni Puteri Indonesia 2000 membawanya banyak kesan tersendiri, apalagi jalannya makin mudah terjun kedunia entertainment, tidak hanya menjadi selebriti ia juga terjun menjadi presenter dan penyiar radio.

img-20161031-wa0005

 

Keseruan bertambah mengenang saat-saat karantina, terutama bagi Bernika Irnadianis Ifada (DKI3) Puteri Indonesia 2000, wanita cantik yang sudah menikah dengan memiliki 3 orang putera dan puteri, sekarang berprofesi sebagai dosen disebuah kampus didaerah Bogor.

Saat Gala Dinner, kunjungan ke sponsor, kedatangan Miss Universe 2000 Larra Dutta dan meluncur ke cerita lucu seputar slempang, yang pada tahun tersebut sangat besar disempatkan ketubuh pemenang Puteri Indonesia 2000.

“Iya lucu saat itu, slempangnya gede, beda sekarang sudah bagus dan cantik-cantik, aku masih menyimpan semuanya, sejarah bagi aku” ungkapnya.

Bagi Bernika dan para alumni lainnya, ajang silaturahmi ini tidak akan berhenti sampai disini saja, suatu saat mereka juga berkeinginan bisa mengajak alumni dari berbagai angkatan untuk bergabung untuk berbagai ilmu dan wawasan.

Di reunian tersebut mereka juga bangga dengan prestasi yang dibuat adik-adik mereka saat ini, seperti Ariska Putri Pertiwi yang meraih gelar juara Miss Grand International 2016 dan Felicia Hwang sebagai 2nd runner up Miss International 2016.

Ingin lihat cerita seru alumni Puteri Indonesia 2000, yuk klik link videonya dibawah ini.

(is)