Cerita Seru Press Conference Kezia Warouw: dari National Costume Hilang sampai Kepoin Instagram Kontestan

kezia warouw puteri indonesia 2016

Press conference kepulangan Kezia Warouw dari Miss Universe 2016, diadakan hari Selasa (7/2) bertempat di Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta. Turut hadir Ibu Putri K. Wardhani selaku Ketua Dewan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Ibu Kusuma Dewi Susanto selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Yayasan Puteri Indonesia, Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval, Ivan Gunawan selaku designer dan Bapak Mega Angkasa selaku Corporate Senior Manager Mustika Ratu.

Sebagai Ketua Dewan YPI, Ibu Putri K. Wardhani bangga melihat perjuangan Kezia yang bersaing dengan 85 kontestan dari berbagai negara, Kezia mampu mempertahankan prestasi Indonesia selama 4 tahun berturut-turut berhasil masuk dalam top 15 dan 13 Miss Universe 2013, 2014, 2015 dan 2016. Selain itu Kezia juga meraih spesial awards Miss Phoenix Smile dan Top 10 Best National Costume.

kezia warouw puteri indonesia 2016

“Tahun ini semua Puteri Indonesia yang dikirim ke ajang international semuanya berprestasi dan placed”, jawabnya.

Sebagai desainer Kezia di Miss Universe, Ivan Gunawan merasa bangga bahkan dirinya mengaku sebagai promotor di sosial media. Setiap hari ia selalu mengingatkan Kezia untuk foto selfie dan selalu tampil trendi.

“Aku sampai kepoin instagram kontestan satu persatu”, ujar Ivan

Dalam press conference tersebut, Kezia menceritakan pengalamannya selama mengikuti Miss Universe edisi ke 65 di Filipina. Dari soal karantina, sesi penjurian, terpilih dirinya menjadi pemenang spesial awards Miss Phoenix Smile di Davao Fashion Show.

kezia warouw puteri indonesia 2016

“Saat itu tidak ada kepikiran dapat apapun, jalan aja di runway, ehh ga taunya diumumkan sebagai pemenang Miss Phoenix Smile”, ucapnya.

Lain lagi dengan Dynand Fariz ia merasa Kezia sudah tampil maksimal meski hanya masuk Top 10 Best National Costume. Atas prestasi tersebut Kezia akan tampil dengan beauty queen Indonesia lainnya dan pemenang dari ajang male pageants yang berhasil meraih best national costume di ajang international di pagelaran Jember Fashion Carnaval 9-13 Agustus 2017 dengan tema Victory.

Mengenai national costume, Kezia pernah kelabakan dibuatnya. Saat itu sempat hilang, ingin tahu kejadiannya dan bicara tentang haters, yuk klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya

Comments

comments