Bulan Terbelah Di Langit Amerika, Membawa Penonton Untuk Berpikir “Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam”

bulan-terbelah-dilangit-amerika-3

Setelah lama ditunggu para penggemarnya, akhirnya pada hari selasa (15/12), bertempat di XXI Epicentrum Kuningan, dilangsungkan gala premiere film terbaru yang dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright dan Hanna Al Rasyid yaitu Bulan Terbelah Di Langit Amerika.

Bulan Terbelah Dilangit Amerika adalah film romance dan pembelajaran mengenai apa itu Islam, mengisahkan seorang gadis muda keturunan Islam bernama Sarah Hussein yang mengirimkan email video ke Hanum (Acha Septriasa) seorang jurnalis muslim yang bekerja disebuah kantor berita di Wina.

Video tersebut berjudul “Do you know my dad?”dan diberi tugas untuk menulis artikel provokatif oleh bos redaksi, berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa islam?”.

Menjawab tantangan tersebut Hanum harus bertemu dengan korban tragedi 911 di New York, Azima Hussein (Rianti Cartwright), seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, ibu dari Sarah Hussein.

Sementara itu Rangga (Abimana Aryasatya) suaminya, mendapatkan tugas dari Profesornya untuk mewawancara seorang milyuner dan philantropi Amerika bernama Phillipus Brown. Rangga diminta untuk menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rasyid) yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Mr.Brown.

Kekacaun, kegalauan, dilema dan kegelisahan melanda Hanum, Rangga, Stefan, Jasmine, Azima, Sarah, Mr.Brown dan penduduk New York. Mereka ingin satu jawaban yang pasti “Apakah Dunia Lebih Baik Tanpa Islam”

bulan-terbelah-dilangit-amerika-2

Permainan apik duet Hanum dan Rangga mampu di interpresentasikan dengan baik oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya, dengan proses reading dan syuting 45 hari dari bulan Oktober hingga pertengahan November 2015 dengan sebagian lokasi syuting di New York, Cordoba Spanyol, Austria dan Turki.

Tidak hanya Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright dan Hanna Al Rasyid, namun seluruh crew dan pemain yang lainnya turut hadir dimalam gala premiere tersebut, tidak ketinggalan hadir juga sutradara Rizal Mantovani dan produser Yoenka.

Keramaian makin terasa dengan kehadiran para selebiriti tanah air, pelaku pelaku pageants Indonesia diajang Miss Supranational 2015 dan peraih best national costume Gresya Amanda dan para fans novel tersebut dengan judul yang sama.

Ramainya yang nonton tidak cukup menampung 2 studio yang dipakai, dari mulai main jam 2 siang khusus media screening, dilanjutkan dari jam 6 sore sampai 9 malam semua terisi penuh, dari yang masuk ceria hingga keluar dengan mata sembab, dari penonton yang Indonesian Pageants temui, ada beberapa yang mengatakan bahwa film ini banyak dengan sarat makna dan pengetahuan mengenai Islam, diisi soundtrack keren dari penyanyi Arkana dan Andini, Bulan Terbelah Di Langit Amerika akan tayang penyapa penonton Indonesia di tanggal 17 Desember 2015.

(is)

Comments

comments