Belinda Pritasari Terpilih Sebagai Miss Earth Indonesia 2015

3
Siapa sangka gadis mungil yang pernah mewakili Indonesia diajang Miss APPRC International 2015 tadi malam berhasil meraih Miss Earth Indonesia 2015, dengan menyisihkan 22 finalis yang berlangsung pada hari sabtu (29/8) di Auditorium Universitas Bunda Mulia.

Acara didahului dengan  kata sambutan dari Johnnie Sugiarto selaku ceo founder Eljohn Pageants, dipandu host Yolanda Remetwa Miss Green Tourism Indonesia 2014  tidak lama kemudian dibuka opening number 23 finalis dengan memakai mini dress dari karimadon, dilanjutkan dengan pemberian awards miss charming, sporty, personality, photogenic, intelegence, best evening gown dan diumumkan top 10 yang lolos kebabak berikutnya yaitu, Levina Faby, Melisa, Kartika Berliana, Shinta Hanifah Rikho, Grammy Arum, Novia Irma Grecia Hutapea, Yovita Iskandar, Maria Cordelia Fidelia, Belinda Pritasari dan Ni Luh Pebriani Dewi.

Top 10 Miss Earth Indonesia 2015 mendapatkan pertanyaan dari dewan juri, setelah berembuk dewan juri mungumumkan kembali top 5 Miss Earth Indonesia 2015, yang masuk adalah Yovita Iskandar, Belinda Pritasari, Ni Luh Pebriani Dewi, Maria Cordelia Fidelia dan Novia Irma Grecia Hutapea dan kembali tampil dengan evening gown dari rancangan designer Harry Ibrahim dengan iringan lagu dari Calvin Jeremy.

Sebelumnya wakil Indonesia diajang Miss Grand International 2015 Margenine Winarti yang berhasil masuk top 10 dan meraih best national costume memberikan semangat kepada juniornya dan wakil Indonesia di Miss Intercontinental Ilona Cecilia Budiman juga hadir diatas panggung.

Dua host Nita Sofiani Miss Earth Indonesia 2013 dan Nawang Wulan Miss Sport Tourism Indonesia 2014 tampil kompak memandu acara yang berlansung secara live streaming, dewan juri berembuk mengumumkan pemenang dari top 5, Miss Earth Eco Tourism Indonesia 2015 adalah Novia Irma Grecia Hutapea, Miss Earth Fire Indonesia 2015 Ni Luh Pebriani Dewi dan Miss Earth Water Indonesia 2015 Maria Cordelia Fidelia.

Sebelum pengumuman siapa yang menjadi pemenang Miss Earth Indonesia 2015 tampil Annisa Ananda Nusyirwan Miss Earth Indonesia 2014 dengan video kegiatanya selama satu tahun menjabat dan mengikuti ajang Miss Earth 2014 yang berlangsung di Filipina, diajang tersebut Annisa meraih best national costume region asia karya roemah butik olanye dari eko tjandra.

Tersisa Yovita Iskandar dan Belinda Pritasari diatas panggung, kedua finalis tampak sangat tegang diatas panggung, mereka berpegangan tangan, dari mimik wajah Belinda sempat bilang kalau Yovitalah yang terpilih sebagai pemenang, namun tidak lama kemudian diumumkan bahwa ialah yang terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2015 dan Yovita Iskandar sebagai Miss Earth Air Indonesia 2015.

Berikut daftar lengkap pemenang Miss Earth Indonesia 2015 dan gelar atributnya

Miss Earth Indonesia 2015 Belinda Pritasari
Miss Earth Air Indonesia 2015 Yovita Iskandar
Miss Earth Water Indonesia 2015 Maria Cordelia Fidelia
Miss Earth Fire Indonesia 2015 Ni Luh Pebriani Dewi
Miss Earth Eco Tourism Indonesia 2015 Novia Irma Grecia Hutapea

1

Best Evening Gown Melisa
Best Talent Ni Luh Pebriani Dewi
Best Casual Wear Levina Faby Naomi Christy
Best Catwalk Yovita Iskandar
Best Beautiful Skin Lafidza Putri Kemala
Best Media Darling Levina Faby Naomi Christy
Best Favorite Levina Faby Naomi Christy
Best Hospitality Ni Luh Pebriani Dewi
Best Friendship Danielle Wilhelmina
Best Photogenic Septiana Mulya
Best Intelegenice Grammy Arum
Best Charming Kartika Berliana
Best Sporty Devi Oktalia
Best Personality Maria Cordelia Fidelia

Dalam jumpa press Belin biasa disapa mengaku tidak menyangka bahwa dirinya yang akan terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2015, ia mengaku selalu mengikuti berbagai aktifitas dan pembekalan semasa dikarantina, wanita berusia 21 tahun dengan tinggi 169 dengan nama lengkap Belinda Pritasari Jacobsen, mahasiswi fakultas kedokteran universitas Indonesia yang akan segera lulus memiliki darah campuran Bengkulu, Turki dan Jerman.

Belinda ternyata merupakan cucu dari Siti Mirzia Nuria Arifin, wakil Indonesia di Miss Universe 1977 dan tantenya sendiri Else Gustiana pernah mewakili propinsi Bangka Belitung di Puteri Indonesia 2003 dengan meraih top 10.

Sebelum mengikuti Miss Earth Indonesia 2015 Belinda pernah menjadi finalis None Jakarta Timur 2013, juara 1 Putri Bahari Kepulauan Seribu 2014 dan meraih top 5 dan best national costume di Miss APPRC International 2015 yang berlangsung awal Agustus 2015 di Yogyakarta (kontes kecantikan antar relawan Rotary Club International).

Dari berbagai awards di Miss Earth Indonesia 2015 Belinda meraih nominasi best evening gown, dengan memakai busana kebaya motif maluku dari designer Aura Putri, mengenai kedepannya ia mengaku siap mewakili Indonesia diajang Miss Earth 2015 pada 5 desember yang akan berlangsung di Austria.

(is)

Comments

comments