Anne Avantie Siapkan Kebaya Cantik Untuk Miss Universe dan Puteri Indonesia

anne-avantie

Pasar Tiban tak ubahnya seperti arena bazar atau pasar malam. Di hampir seluruh kecamatan, bahkan desa di wilayah Kabupaten Pekalongan banyak bermunculan pasar tiban. Pasar tiban tersebut memang digelar setiap hari selama tujuh hari dalam sepekan.

Di sebut sebagai pasar tiban, karena tempat jualannya selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Adapun barang-barang yang dijual oleh para pedagang di pasar tiban sangat beragam.

Ditemui saat press conference Pasar Tiban yang ke-6, mengangkat tema “Djobin Biroe” artinya ubin biru, rabu (8/3/2017) di Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini diadakan dari tanggal 8-12 Maret 2017, Anne membawa ribuan produk semua hasil karya ukm dari baju batik, tas, celana dan aksesoris dipasarkan dengan harga terjangkau.

Ia memantau sendiri dalam persiapan pembukaan, dekorasi denah, mengankat sendiri pakaian yang akan dipamerkan, menjaga stand dari pagi sampai malam.

anne-avantie-1

 

Anne Avantie adalah designer kebaya ternama Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi akan hasil karya kebayanya, 28 tahun berkarya ia dipercaya selama 15 tahun membuatkan kebaya untuk Puteri Indonesia Tidak hanya Puteri Indonesia saja, kebaya Anne juga dipakai Miss Universe yang hadir dimalam final Puteri Indonesia.

Dalam perbincangan dengan team Indonesian Pageants, Anne bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, tahun ini (2017) kembali dipercaya oleh Yayasan Puteri Indonesia, untuk membuatkan kebaya bagi Puteri Indonesia dan Miss Universe.

“Kebayanya berwarna merah marun, memakai kain prada dari Bali” jawabnya

puteri indonesia 2014 dan miss universe 2013

Anne merancang kebaya untuk Puteri Indonesia dan Miss Universe dimulai dari tahun 2005 sampai 2016, hanya ditahun 2014 ia tidak membuatkan kebaya bagi Puteri Indonesia, pada tahun tersebut Anne Avantie digantikan anaknya sendiri Intan Avantie. Dan ditahun 2016 Anne membuatkan kebaya untuk Miss International 2015 Edymar Martinez yang hadir dimalam final Puteri Indonesia 2016.

Yuk intip video interview Indonesian Pageants bersama Anne Avantie , klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah