3 Kali Penyelenggaran Miss Universe Indonesia Masuk Daftar Unggulan Best National Costume

NATCOS9

Pencapaian Indonesia diajang Miss Universe, khususnya Best National Costume menuai prestasi yang sangat bagus untuk 3 kali penyelenggaraanya Indonesia selalu masuk dalam daftar unggulan.

Dimulai pada tahun 2012, saat itu Indonesia diwakili Maria Selena, Puteri Indonesia 2011, mengambil tema burung garuda lambang negara Indonesia “Garudanesia”, Maria Selena mampu memperkenalkan budaya Indonesia ke seluruh peserta yang mengikuti ajang tersebut, dengan gayanya ia mengoyang-goyangkan National Costume dengan lincahnya. Kostum rancangan dari Solo Batik Carnival tersebut didominasi oleh warna merah dan putih. Selain itu, hadir pula sentuhan batik di bagian sayap burungnya. Maria sukses membawa nama Indonesia masuk kedalam Top 10 Best National Costume Miss Universe 2012.

Berlanjut pada tahun 2013, Indonesia diwakili Whulandary Herman Puteri Indonesia 2012-2013, mengusung tema “Reog Ponorogo” Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog tersebut. Dengan berat mencapai 10-15 kilogram kostum dengan bahan 99 lembar bulu merak, serta lebar 1,5 meter dan tinggi 3 meter tersebut dirancang oleh desainer Yanuar Pribadi, Ning Hadiati, dan Sri Uningsih. Whulan mempresentasikan Reog Ponorogo dengan tarian yang energik, sehingga mampu memikat hati dewan juri, dan Indonesia berhasil meraih runner up 3 Best National Costume Miss Universe 2013.

Dan tahun ini, lagi nama Indonesia masuk sebagai Top 5 Finalist Best National Costume Miss Universe 2014-2015 Doral Miami Usa, Indonesia bersaing dengan India, Jerman, Kanada dan Argentina. Diwakili Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014 National Costume Indonesia mengambil tema Candi Borobudur “The Chronicle of Borobudur”, pernah masuk sebagai salah satu keajaiban dan warisan budaya dunia, rancangan Dynand fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Beda dari sebelumnya dalam menentukan pemenang Best National Costume ditentukan oleh dewan juri, maka pada tahun ini pemenangnya akan ditentukan melalui vote via twitter. Untuk mengetahui cara melakukan sistem vote bisa diklik linknya disini ,http://www.missuniverse.com/rules/twitter

Ayo bagi Warga Negara Indonesia berikan vote anda untuk membantu Elvira Devinamira, supaya berhasil meraih Best National Costume Miss Universe 2014-2015 Doral Miami USA, ajak semua teman kalian atau bisa langsung vote disini, pastikan twitter kalian aktif ,https://twitter.com/MissUniverse/status/558353983522496513 vote akan ditutup pada malam grand final 25 Januari 2015, sedangkan waktu Indonesia pada hari senin 26 Januari 2015 jam 7 pagi.

(is)

Comments

comments