26 Tahun Berkarya Anne Avantie Mantap Buka Jualan Online

anne-avantie-1

Komitmen ingin selalu mengembangkan UKM (Usaha Kecil Menengah) Anne Avantie buktikan dengan perjalanan kariernya selama 26 tahun, pada hari selasa (19/4) di Galeri Indonesia Kaya dilangsungkan prescon Anne Avantie Mall.

Euis Saidah (Direktur Jendral Industri Kecil dan Menengah) dari kementerian perindustrian, Roy Darmawan, Petty S Fatimah (Femina), Frans Budipranata (co founder Anne Avantie Mall), Anne Avantie.

“Anne Avantie designer, sosial, budaya, politik, pendidikan seorang jenius multi dimensi” ujar Euis Saidah ealam kata sambutannya

Sebagai sahabat pertama kali yang dihubungi Anne Avantie adalah Petty S Fatimah pemred majalah Femina sangat senang mendengar kalau Anne mulai memperhatikan para UKM.

Anne Avantie Mall dimulai saat perbincangan antara Frans Budipranata dan Anne Avantie, sebagai designer kebaya ternama, Bunda belum mengerti penjualan didunia virtual. Setelah mendapatkan penjelasan berbagai keuntungan penjualan tanpa harus membuka store dimall tapi bisa lebih efisien, kalau membuka store waktu buka terbatas untuk penjualan online tidak terbatas waktu, dan pembeli bisa melihat serta memesan dimanapun dan kapanpun.

Sebagai designer langganan para Puteri Indonesia, Anne Avantie dalam bekerja secara otodidak dan mengandalkan insting, menjadi seorang pengusaha online iapun harus bisa membaca perilaku pasar apalagi sebagian hidup masyakarat 50% melek gadget.

Sebagai designer Anne Avantie mendapatkan dorongan dari keluarga, fans dan para UKM, dorongan itu berlangsung terus menerus sampai berjalan dua minggu. Anne mulai mempelajari hari demi hari, akhirnya Anne mulai memantapkan hati untuk membantu para UKM dan fansnya dengan meluncurkan penjualan online.

anne-avantie-2

Anne Avantie Mall awal pertama kali mau dibentuk sudah ada investor, ingin merasakan jatuh bangun dalam membangun sebuah usaha Anne memutuskan tidak ingin ada investor dan memulainya dari nol.

Mengambil tema marketplace of Indonesian heritage. Selain penjualan UKM ada juga Selebiriti signature. Untuk pertama kali bisa dilihat di Inacraf, dalam penjualannya dari harga 50-150 ribu, Anne sendiri yang akan menjaga di boothnya dan ada juga ruang konsultasi.

anne-avantie

Prescon ditutup dengan penampilan penyanyi cantik, Diva Indonesia Krisdayanti dengan memakai busana kebaya berwarna merah rancangan Anne Avantie dan menyanyikan sebuah lagu Indonesia.

(is)