1 dekade Miss Universe 2005 (31 Mei 2005 – 31 Mei 2015)

artika

Tahun 2005 bisa dibilang era kebangkitan dunia pageants Indonesia. Setelah lama vacuum di panggung Miss Universe (terakhir tahun 1996), di tahun 2005 melalui Yayasan Puteri Indonesia, Indonesia kembali mengirimkan wakilnya untuk bertading di ajang kecantikan dunia Miss Universe.

Berangkat dengan gejolak kontroversi di tanah air, Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi membulatkan tekad untuk terus melangkah dan mengharumkan nama bangsa. Pagi hari tanggal 31 Mei 2005 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Indonesia mencatakan sejarah dengan terpilihnya Artika dalam jajaran Top 15 #MissUniverse2005.

Prestasi tersebut bagaikan angin segar ditengah panasnya demonstrasi dan kontroversi di tanah air. Pulang dengan membawa prestasi, Artika seperti membuka mata dan jalan bagi para penggemar dan pecinta ajang kecantikan untuk mendukung wakil Indonesia di ajang dunia berikutnya.

Sejak saat itu hingga sekarang, Indonesia konsisten mengirim wakilnya ke ajang kecantikan dunia. Seiring waktu, kontroversi pun semakin memudar. Dukungan dan semangat dari masyarakat Indonesia mengalir seiring dengan makin populernya ajang kecantikan di Indonesia.

Semoga Indonesia dapat terus eksis dan berprestasi di panggung kecantikan dunia.

(ah)

Comments

comments