It’s Me: Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017, Putri Mentari Sitanggang

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017, Putri Mentari Sitanggang.

tarotenggeng-1490051951742

Nama Lengkap: Putri Mentari Sitanggang
Nama Panggilan: Putri
Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 17 Februari 1995
Umur: 22 tahun
Tinggi: 169 cm
Pendidikan: Sarjana kedokteran Universitas Prima Indonesia

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Hallo, perkenalkan, saya Putri Mentari Sitanggang, Puteri Indonesia Perwakilan Sumatera Utara. Saya baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana kedokteran saya di Universitas Prima Indonesia dan sekarang mengemban tugas sebagai seorang dokter muda. Saya anak ke-4 dari 4 bersaudara dan juga merupakan satu-satunya anak perempuan dari pasangan Nelson Sitanggang (alm) dan Rita Zahara Lumbanbatu. Nama saya Mentari karena saya lahir pada pagi hari. Nama tersebut diberikan papa saya karena beliau berharap saya dapat menjadi terang dan memberikan kehangatan bagi orang disekitar saya.  Meskipun saya merupakan anak perempuan satu-satunya, saya dididik oleh orang tua saya untuk hidup mandiri dan berprinsip. Setelah ayah saya dipensiunkan dini, saya sempat menjadi seorang sales skin care sambil berkuliah. Saya tidak menghiraukan pertanyaan orang-orang yang bertanya-tanya tentang saya saat itu. Saya pasang kacamata kuda dan tidak menoleh ke kiri dan ke kanan. Dan saya fokus kepada tujuan saya untuk membahagiakan kedua orang tua saya di usia muda.  Bila pun hari ini saya menjadi seorang Puteri Indonesia yang mewakili Sumatera Utara, itu semua karena anugerah dari Tuhan. Bukan karena kekuatan saya.

tarotenggeng-1490051878736

2. Sebutkan 5 Prestasi terbaik kamu ?

  • Juara 2 Dance DBL Competition Jambi 2011
  • Academiers teraktif Indosat National Ambassador 2012
  • Miss UNPRI 2014
  • Oriflame Face of the Year 2015
  • Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016

tarotenggeng-1490051931099

3. Jika IP mempunyai uang Rp 100 ribu dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan -minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu? jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu ?

Jika IP berkunjung ke Sumatera Utara, pada awal kedatangan saya akan mengajak IP ke kota Binjai menggunakan kereta Api dengan biaya sebesar Rp 5.000,- saja. Melihat pemandangan melalui KA. Sesampainya di Binjai,  Disana IP bisa mencicipi tahu balik. Tahu balik adalah bakso yang dibalut tahu yang dibalik dan kemudian digoreng. Seporsi tahu balik kurang lebih Rp 18.000,- . lokasi penjualan tahu balik ini sangat khas, karena di kiri-kanan jalan bernuansa Tionghoa. Jadi seperti berjalan di Chinese Town.  Kembali lagi ke kota Medan, dengan harga tiket KA yang sama. Sesampainya disana pada saat jam makan siang saya akan mengajak IP mencicipi Soto Medan. Soto Medan sangat terkenal karena santannya yang kental  dan rasanya sangat gurih. Biar seger ditambah dengan mandi (Manis Dingin).  Satu porsi soto dengan nasi dan mandi harganya Rp 28.000,-. Kemudian saya akan mengajak IP ke kota tua daerah Kesawan dan Merdeka Walk. Bangunan tua peninggalan Belanda yang menjadi saksi bisu perkembangan kota Medan. Setelah lelah berkeliling, di daerah Kesawan terdapat restoran unik yang berisi barang-barang antik yang bernama Tip Top Restaurant. Ice Cream disini dijamin membuat ketagihan. Varian rasanya juga beragam kisaran harga Rp 15.000 – Rp 25.000,- . dan malamnya, Saya akan mengajak IP ke daerah Kampung Keling. Kampung Keling adalah suatu wilayah yang banyak didiami oleh suku Tamil. Biar aura Bollywood makin kerasa, IP harus mencicipi Roti Cane. Roti Cane adalah Roti khas yang gurih dipadu dengan kari kambing dan kentang. Berhubung satu harian makanan IP berkolestrol tinggi, minum teh tong sehingga menetralkan makanan yang terlalu berlemak.  Seporsi Roti Cane Rp 18.000 dan Segelas Teh tong harga nya  Rp 3000,-.

tarotenggeng-1490052514133

4. Apa mimpi terbesar kamu? dan Apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan untuk mewujudkan cita-cita kamu?

Saya ingin mendirikan Klinik kecantikan yang pengobatannya menggunakan bahan dasar dari alam. Karena Indonesia kaya akan rempah-rempah yang pastinya akan bermanfaat untuk kesehatan dan kulit. Jika Tuhan berkenan saya akan meneliti tanaman-tanaman yang bisa dijadikan sebagai skin care dan  juga melanjutkan spesialis saya. Uang yang saya terima sebagai Gaji pertama saya akan saya kumpulkan dan jika sudah memungkinkan, saya ingin membawa mama saya ke Jerusalem.

lightartbridal-1490052449057

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami ?

Pengalaman paling mengharukan adalah ketika saya mendapat gaji pertama saya saat menjadi seorang sales, saya mengajak mama, papa, abang, kakak ipar, dua keponakan dan pacar saya untuk makan di restaurant.  Saya ingin mereka turut merasakan apa yang saya rasakan saat itu. Rasa bahagia dan tentunya pasti bercampur haru. Karena biasanya mereka yang memberi saya makan, tapi Puji Tuhan saya dikasi kesempatan untuk mentraktir orang – orang penting dalam hidup saya.

tarotenggeng-1490051913940

Fun Facts about Putri:

  1. Makanan favorit : tauco pedas, ikan teri sambal, kentang goreng.
  2. Minuman favorit : juice wortel
  3. Bintang film favorit : Dian Sastrowardoyo
  4. Lagu favorit : memulai kembali – Monica Tahalea, Lagu Rindu – Ebiet G.Ade, The Climb – Miley Cyrus
  5. Hobby : Membaca, menari, bermain keyboard

Yuk intip video It’s Me: Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017, Putri Mentari Sitanggang. Klik linknya disini.

 Editor: Aditya

Terima kasih kepada Putri dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.

Comments

comments