It’s Me: Puteri Indonesia 2017 DKI Jakarta 4, Suci Marliani

It’s Me: Interview Exclusive indonesianpageants.com bersama Puteri Indonesia 2017 DKI Jakarta 4, Suci Marliani

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Suci Marliani

Nama Lengkap: Suci Marliani
Nama Panggilan: Suci
Tempat, Tanggal Lahir: 7 Maret 1992
Umur: 24 tahun
Tinggi: 170 cm
Pendidikan: Lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Niaga Universitas Indonesia

1. Ceritakan tentang siapa kamu?

Suci Marliani lahir pada tanggal 7 Maret 1992 di Jakarta. Wanita yang berusia 24 tahun ini merupakan lulusan terbaik dengan IPK tertinggi (The Highest GPA) dari Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Administrasi Niaga tahun 2014. Selain juara di kelas, Suci juga aktif di dunia seni dan entertainment seperti menjadi finalis Go Girl! 2010, menjadi juara harapan 1 None Jakarta Selatan 2012 serta turut menjadi pemeran Utama dalam beberapa iklan dan model produk brand nasional dan internasional. Setelah lulus Sarjana, saat ini Suci bekerja di sebuah perusahaan Hydroenergi sebagai Office Manager. Di tengah kesibukannya sebagai seorang manager, Suci masih menyempatkan dirinya untuk menyalurkan hobbynya sekaligus membuat usaha rintisan di bidang fashion batik.

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Suci Marliani

2. Sebutkan 5 Prestasi terbaik kamu ? 

  • Lulusan dengan IPK Tertinggi di jurusan Ilmu Administrasi Niaga, Universitas Indonesia tahun 2014.
  • Harapan 1 None Jakarta Selatan 2012
  • 7 Besar Putra Putri Batik Nusantara 2015
  • PASKIBRAKA DKI JAKARTA 2007
  • Pemeran Utama untuk Iklan, TVC dan Model Produk.

3. Jika IP mempunyai uang Rp 100 ribu dan akan mencicipi kuliner enak di daerah kamu (makanan -minuman) kamu akan mengajak IP mencicipi apa dan dimana dengan uang sebesar itu, ? jelaskan kenapa kamu memilih pilihan itu

Saya akan merekomendasikan IP untuk mengunjungi salah satu kuliner malam di daerah Blok M. Dimana disana terdapat berbagai macam pilihan makanan nusantara, seperti gudeg, bakso malang, soto Betawi, kerak telor dan masakan tradisional lainnya. Disana penyajian makanan pun disajikan dengan lesehan, sehingga dapat memberikan suasana baru di tengah modernnya kota Jakarta. Harga makanan disana cukup murah, seperti soto Betawi dengan nasi hanya Rp 22,000, nasi gudeg dan berbagai lauk sekitar Rp 30,000. Sehingga dengan uang Rp 100,000 IP dapat mencoba beberapa macam menu makanan. Disekitarnya juga terdapat jajanan lokal yang dibuat oleh anak muda Jakarta yang diberi nama “ Food Fighters” yang menyediakan jajanan yang lebih modern namun tetap dengan harga terjangkau.

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Suci Marliani

4. Apa mimpi terbesar kamu? dan Apa rencana yang akan kamu lakukan dalam 5 tahun ke depan untuk mewujudkan cita cita kamu.

Impian terbesar saya adalah melanjutkan studi Master di sekolah terbaik di Dunia dengan jurusan Global Innovation Management & Entrepreneurship. Setelah meraih gelar Master saya ingin berkontribusi sebesar – besarnya di Indonesia salah satunya dengan cara mengembangkan usaha saya dalam bidang batik dan kerajinan sampai besar dan dapat memperkerjakan puluhan ribu orang baik karyawan ataupun pengrajin sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4, Suci Marliani

5. Pengalaman paling lucu atau mengharukan yang pernah kamu alami ?

Pada saat teman – teman SMA saya memilih untuk selalu berpenampilan menarik dan cantik, akan tetapi saya malah memilih untuk menjadi seorang Anggota Paskibraka yang selalu dilatih dibawah terik matahari sehingga membuat warna kulit saya menjadi kusam dan gelap. Hal ini tidaklah mudah, belum lagi saya sebagai seorang wanita juga dituntut latihan fisik yang hampir setara dengan latihan fisik ala militer seperti push-up dan squad jump. Alhasil selama SMA masa bakti tugas sebagai paskibraka rambut saya harus dipotong selalu pendek  dan kulit menjadi gelap sekali.

 

Fun facts about Suci:

1.Makanan Favorit:

  • Nasi Padang dan teri kacang balado

2.Minuman Favorit:

  • Air putih ; lychee ice tea

3.Bintang Film Favorit:
Emma Stone

4.Film Favorit:
La La Land

5.Lagu Favorit:
A Whole new world – Aladdin

6.Penyanyi/Band favorit:
Raisa dan Coldplay

7.Hobby Kamu :
Berenang, Travelling, dan Kuliner.

Yuk intip video perkenalan Suci, klik linknya disini.

Editor: Aditya

Terima kasih kepada Sucia Marliani dan Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatasan wawancaranya.