Baksos dan Road Show Beauty Queen Indonesia di Timika Papua

puteri-indonesia-12
Hari ketiga kegiatan Beauty Queen Indonesia, Annisa Ananda Nusyirwan Miss Earth Indonesia 2014, Yolanda Remetwa Miss Grand Indonesia 2015, Ivhanrel Sumirah Miss World University Indonesia 2016, Evan Lysandra Puteri Indonesia Jawa Barat 2016 dan Maria Inez Sanchia Top 10 Haka Amoi Indonesia 2016, bersama Untung Muliana yang membawa mereka ke Papua.
Kehadiran Beauty Queen Indonesia ke desa Otakwa, Manasari, Mimika, Papua adalah kunjungan yang pertama kali, karena sebelumnya belum pernah ada  Beauty Queen yang berkunjung ke desa tersebut.
puteri-indonesia-1
Mengunjungi desa Otakwa, Manasari, Timika, Papua. Tujuan mereka kesana adalah melanjutkan agenda hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke71 dengan mengadakan acara bakti sosial. Mereka tidak datang berlima saja, bersama Derti Manurung dari Yayasan Honai Cantik dan Bapak Sony Prasetyo dari Freeport Indonesia, dengan membawa berbagai alat  kebutuhan untuk belajar.
Berangkat jam 8 pagi dari Timika rombongan menempuh perjalanan selama 3 jam dengan mengunakan kapal boat dan tiba siang hari. Kedatangan Beauty Queen Indonesia disambut hangat masyarakat Manasari dari dewasa dan anak-anak, dilanjutkan dengan pemberian tas noken, oleh ibu-ibu kepada Bapak Sony Prasetyo dari Freeport Indonesia, secara simbolis, bahwa kedatangan mereka kedesa disambut dengan hangat dan tangan terbuka dilanjutkan dengan tarian Hawo oleh semua lapisan masyarakat yang ada didesa.
 
Semua penduduk dan kepala desa membawa rombongan menuju SD YPPK Manasari. Di sini semua Puteri dan Miss terkagum-kagum melihat keindahan alam Papua.
 
Usai kata sambutan dari kepala desa, peresmian taman baca Otakwa dibuka. Anak-anak SD terlihat antusias mengajak membaca kakak-kakak cantik Puteri dan Miss. Evan Lysandra Puteri Indonesia Jawa Barat 2016, tanpa sungkan mengajak pelajar SD membaca bersama sambil duduk di pangkuannya. Selanjutnya kelima Beauty Queen melakukan pemotongan pita untuk peresmian taman bermain anak-anak.
puteri-indonesia-5
 
Terakhir anak-anak SD dan orang tua memberikan penampilan suara merdu mereka didepan para rombongan, suara merdu mereka menyiratkan harapan bahwa pendidikan sangat perlu dilakukan sejak dini. Karena selama ini anak-anak SD YPPK kekurangan taman baca yang membuat mereka kesulitan membaca.
Road Show Hari Keempat Beauty Queen Indonesia 
puteri-indonesia-5
Hari keempat diisi dengan Road Show bersama adik-adik dari SD, SMP dan SMU dengan total lebih 400 yang hadir di gedung rumah adat Toraja, Tongkongan. Gedung tersebut biasanya dipakai untuk acara resepsi dan pertemuan, yang bisa menampung seribu hadirin yang hadir.
Turut hadir juga Cezia Pesurnay Puteri Indonesia Papua 2013, keenam Putri dan Miss memberikan penjelasan kedatangan mereka untuk memotivasi bahwa, adik-adik dari SD, SMP dan SMU bisa seperti mereka asalkan mempunyai mimpi, kemauan dan kedisplinan, serta percaya diri yang tinggi, bahwa wanita itu pada dasarnya terlahir cantik, tidak memandang suku, ras dan agama, bergitu juga dengan wanita Papua.
Selesai memberikan motivasi, dilanjutkan dengan sesi pemberian beasiswa dari dan game show dengan berjalan catwalk di contohkan oleh Annisa Ananda, Miss Earth Indonesia 2014, peserta yang ikut perwakilan setiap sekolah, mereka berjalan dengan percaya diri melambaikan tangan kedepan dan berjalan kebelakang, akhirnya keenam Puteri dan Miss memilih pemenang masing-masing.
puteri-indonesia-3
puteri-indonesia-1
Siang melanjutkan agenda ke RPM (Radio Publik Mimika) yang berdiri sejak tahun 2009 dan terakhir berkunjung ke kampus STKIP Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

(is)

Comments

comments