Pendapat Pelaku Pageants Mengenai Hari Bumi Sedunia 2014

nita9

Memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2014, para pelaku pageants Indonesia yang bergerak dibidang lingkungan ini memberikan pendapatnya mengenai Hari Bumi Sedunia 2014, diantaranya Miss Eco Tourism Indonesia 2013 Yossico Stephanie, Miss Earth Indonesia 2013 Nita Sofiani, Hilo Green Ambassador 2013 Arya Ondiro, Puteri Indonesia Lingkungan 2014 Elfin Pertiwi Rappa dan Hilo Green Ambassador 2013 Wakil DKI-1 Ranitya Nurlita. Berikut pendapat mereka mengenai Hari Bumi Sedunia 2014:

yossico
Yossico Stephanie

Miss Eco Tourism Indonesia 2013 Yossico Stephanie

Our earth is crying and dying each and everyday and its our job to save our only mother earth. We have to change our bad habits that can damage our environment,lets start from a very small thing but have a big impact for the environment. Let’s celebrate Earth Day and be responsible to the environmnet. Happy Earth Day 2014.

nita7
Nita Sofiani

Miss Earth Indonesia 2013 Nita Sofiani

Bumi adalah planet tempat dimana kita tinggal, tidak ada planet kedua dan yang lainnya. Bumi merupakan rumah bagi kita, harus dijaga, dirawat karena kita akan mempunyai generasi baru yang akan tinggal didalamnya.
Tanpa kita sadari rumah yang kita tinggali semakin hari semakin rusak karena ulah manusia itu sendiri, yang tidak mau merawat dan menjaganya.
Hari Bumi adalah simbol, bahwa kita harus mencintai bumi, kalau sudah mencintai bumi pasti ingin mengambil peranan untuk menjaganya dan tidak menyakiti apalagi merusak bumi. Respect our planet because there is no planet B.

Arya
Arya Ondiro

Hilo Green Ambassador 2013 Arya Ondiro

Menurut saya Happy Earth Day ini, semoga tidak hanya menjadi peringatan secara simbolis semata, justru menjadi awalan dan pemicu untuk kita lebih peka dan peduli terhadap alam, serta membudayakan perilaku ramah lingkungan tidak hanya sesaat tapi terus berkelanjutan demi terciptanya lingkungan berkeseimbangan.

elfin1
Elfin Pertiwi Rappa

Puteri Indonesia Lingkungan 2014 Elfin Pertiwi Rappa

Saya setuju dan sangat mendukung adanya Happy Earth Day 2014. Dimana kita bisa bersama -sama dan mengajak generasi muda bahwasanya kita sebagai manusia tidak hanya menikmati kekayaan lingkungannya saja, tetapi ikut dan andil menjaga bumi, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawatnya.

lita3
Ranitya Nurlita

Hilo Green Ambassador 2013 Wakil DKI-1 Ranitya Nurlita

Sejak tahun 2013 lalu, Hari Bumi International mengangkat tema “Green Cities”. Tema ini diangkat agar tiap kota dibumi menerapkan gaya hidup hijau yang berkelanjutan. 3 kuci utama dalam penerapan Green Cities diantaranya melalui bangunan hijau, energi terbarukan, dan transportasi yang efesien serta ramah lingkungan.
Terkait dengan “Green Cities”, Indonesia perlu secara total menerapkan “Green Cities”ini. Karena tidak hanya sebuah tema, namun dapat diterapkan dilingkungan global, yang saya lihat sekarang, banyak kota di Indonesia yang membawa embel-embel green dalam proses lingkungan, namun pembabatan ruang terbuka hijau yang akhirnya digunakan sebagai infrastruktur atau bangunan semakin lama semakin meningkat.
Akibatnya fungsi lahan yang seharusnya sebagai daerah resapan air, daerah ruang terbuka hijau tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Perlunya ijin AMDAL dan juga monitoring pembangunan harus selalu diperhatikan agar fungsi dan tujuan “Green Cities” dapat tercapai. Selamat Hari Bumi. (is)

Comments

comments