Pelaku Pageant Indonesia Bersatu Membantu Korban Stunami Selat Sunda di Banten

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Minggu (20/1) pelaku pageant Indonesia dari berbagai yayasan sukses membagikan ratusan sembako dan alat tulis kepada masyarakat di Labuan, Banten yang terkena bencana Stunami Selat Sunda, yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2018 silam.

Sembako dan alat tulis tersebut berasal dari sumbangan donasi yang terkumpul saat Car Free Day dan juga uang berjumlah sekitar enam juta rupiah.

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Turut hadir para pelaku pageant yaitu, Ayu Marina (Putri Pariwisata Indonesia 2016 NTB), Jenifer Rumaikewi (Putri Kebudayaan Papua Indonesia 2018), Nofian Prayogi (Gentelmen Of Indonesia 2018 D.I. Yogyakarta), Dika Tize (2nd runner up Manhunt DKI Jakarta 2018), Unggul Prakoso (Top 8 Manhunt DKI Jakarta 2018) dan Subhi rifa’i (Putera Indonesia Banten Friendly 2019). Mereka mewakili teman-teman dari berbagai yayasan Pageant Indonesia tidak dapat hadir, yang telah turut menyumbang dan mencari donasi di CFD pada 13 Januari lalu.

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Wajah-wajah ceria anak-anak menunggu dengan penuh harap, teratur rapi menunggu antrian. Tetatpi tidak tanya anak-anak dan remaja yang mendapatkan alat tulis, orang tua juga mendapatkan sembako berupa beras, minyak, gula dan mie instan.

Salah satu saksi kejadian peristiwa yang sangat mencekam pada hari sabtu, Ibu Rastini menuturkan “Saya melihat dua kali ombak besar datang dari laut menuju kepermukiman penduduk, dari jauh anak gunung Krakatu terlihat memerah seperti jatuhan lava kelaut, saya langsung berlari menyelamatkan diri”

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Tidak hanya Ibu Rastini banyak lagi korban yang selamat menceritakan kejadian, seperti nenek pembuat ikan asin.

“Kebetulan pas malam kejadian, suami saya sakit, saya merawat beliau rumah sakit, pas air gelombang setinggi 10cm saya tidak ada dirumah, listrik mati suasana gelap gulita, alhamdulillah selamat, tapi rumah menjadi rusak, uang senilai 4 juta buat modal ikan asing hilang tersepu stunami, tapi saya bersyukur bisa selamat”

Lintas-Pageant-Indonesia-Charity-For-Banten

Selain membagikan donasi berupa sembako dan alat tulis, perwakilan berbagai yayasan Pageant Indonesia juga melakukan aksi bersih-bersih sampah bersama masyarakat sekitar.

“Inilah aksi nyata yang kami lakukan sebagai pelaku pageant dari Lintas Pageant Indonesia, walaupun tidak banyak, tapi setidaknya dapat meringkan beban masyarakat yang tertimpa musibah, kami tidak berhenti disini, kedepan akan ada lagi aksi sosial dan penggalangan dana lagi” ucap Dika Tize selaku penggagas ide Lintas Pageant Indonesia.

Seperti apa keseruan aksi pembagian sembako dan alat tulis, serta penuturan saksi korban stunami selat sunda di Banten, yuk tonton video disini.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments