Princess Megonondo Juara Miss Indonesia 2019

Hari ini (15/2) berlangsung Grand Final Miss Indonesia 2019 di Gedung MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Banyak kejutan yang terjadi di Malam Grand Final Miss Indonesia 2019. Mulai dari opening para finalist tampil stunning dengan makeup dan Haido yang menuai banyak pujian serta menggunakan dress songket yang cantik. Saat perkenalan para finalist membuat IP berasa seperti menonton Miss World. Pose para finalist tahun ini juga terkesan luwes, santai namun tetap elegant.

Dari 34 Finalist, terpilihlah 15 kontestan yang masuk ke babak semifinalist Miss Indonesia 2019. Saat Top 15 tampil kembali keatas panggung diserta dengan profile singkat para semifinalist yang makin membuat suasana serasa menonton Miss World. Karena ketatnya persaingan, para dewan juri akhirnya memutuskan 7 kontestan yang masuk kebabak selanjutnya. Hal tersebut membuat banyak pihak terkejut karena semula dikabarkan hanya ada top 5 dan gaun final pun hanya untuk 5 gadis cantik yang beruntung sehingga 2 gadis yang menjadi tambahan dalam persaingan malam tadi harus tampil tanpa menggunakan gaun kemenangannya. Meskipun begitu tidak mengurangi semangat para finalist yang lolos untuk tetap berjuang memperebutkan gelar Miss Indonesia dengan jawaban pamungkas masing masing.

Dengan ketatnya persangan malam itu, Princess Mikaela Audrya Megonondo yang mewakili Provinsi Jambi berhasil keluar sebagai juara Miss Indonesia 2019.

Gadis berusia 18 tahun dengan tinggi 175cm ini merupakan Mahasiswi Bisnis International ini menguasai 3 bahasa asing yaitu Inggris, Perancis, dan Mandarin. Tak heran dia pernah menjadi juara School English Debate Competition tahun 2015-2017. Selain itu dia juga mengikuti Walk-A-Thon, yaitu pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya pada saat ia duduk di bangku SMA.

Berikut Results Miss Indonesia 2019 :

1. WINNER : JAMBI (Princess Mikaela Audrya Megonondo)

2. 1st Runner Up : Banten (Elisa Jonathan)

3. 2nd Runner Up : Sulawesi Utara (Sharon Margriet Sumolang)

4. 3rd Runner Up : Jawa Timur (Tamara Dewi Gondo)

5. 4th Runner Up : NTT (Rosa Ndona)

6. 5th Runner Up : Maluku (Yolanda Luciana Tuasela)

7. 6th Runner Up : Sulaewesi Barat (Vebiantri Hananto)

Top 15

8. Sulawesi Tengah

9. Sumatera Barat

10. Sumatera Utara

11. Gorontalo

12. D.I. Yogyakarta

13. Papua

14. Kalimantan Barat

15. Bangka Belitung

Juara Fast Track :

1. SPORT : Maluku

2. BEAUTY NATURE : Sulawesi Barat

3. SOCIAL MEDIA :  Sulawesi Tengah

4. CATWALK : Sumatera Barat

5. BWAP : Sumatera Utara

6. TALENT : Gorontalo

Special Awards :

1. Kulit Cantik : Banten

2. Persahabatan : Bali

3. Miss Favorite : DKI Jakarta

Sebagai juara Miss Indonesia 2019, selain akan mengemban tugas sebagai Miss Indonesia, Princess Megondondo juga akan menjadi wakil Indonesia diajang Miss World 2019 yang tahun ini akan digelar di Thailand.

Penulis : Araz Raziman

Photo : Irwansyah

Comments

comments