Miss Indonesia Targetkan Juara Miss World 2018

Alya-Nurshabrina-Miss-Indonesia-2018

Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 sekaligus Miss World Indonesia akan bertolak menuju Sanya pada tanggal 10 November 2018 untuk berkompetisi di ajang tahunan Miss World. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ajang Miss World 2018 kali ini peserta akan menjalani proses penilaian dalam 6 fast-track antara lain Sport Competition, Fashion & Top Model, Beauty with a Purpose, Talent, Multi Media Award, dan Head to Head Challenge, dimana malam finalnya akan digelar pada 8 Desember 2018.

Senin, 1 November 2018, Alya Nurshabrina (Miss Indonesia 2018) mengadakan press conference di MNC Studio Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sepuluh hari sebelum keberangkatannya menuju karantina Miss World 2018 di Sanya, China.

Alya-Nurshabrina-Miss-Indonesia-2018

Turut hadir Lilliana Tanoesoedibjo (founder Miss Indonesia Organization), Lina Priscilla (Star Harvest Academy), Dini Putri (Direktur Program dan Produksi RCTI), dan para designer, dipandu host Robby Purba.

Saat ditanya awak media, apa target Miss Indonesia tahun ini di Miss World 2018? Dengan suara mantab Liliana Tanoesoedibjo (founder Miss Indonesia Organization) menjawab “Kami dari YMI memberikan dukungan penuh kepada Alya Nurshabrina untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2018. Bicara target kami tidak memilih juara dua, tapi kami memilih juara pertama“.

Untuk mengejar target tersebut, sudah banyak persiapan yang dilakukan Alya, mulai dari latihan catwalk (tampil di Jakarta Fashion Week 2019), latihan menari, public speaking dan tentunya persiapan khusus Beauty With A Purpose (bwap), fast track yang banyak dimenangkan Indonesia, yang sudah meraih juara berturut-turut selama 4 tahun dari tahun 2014-2017.

Sebagai persiapan menuju karantina, Alya sendiri membawa 4 agenda sosial dalam “Beauty With a Purpose” di Kampung Sentak Dulang RT 004 RW 012, Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Melalui program ini, Alya terus berupaya mempromosikan pariwisata di Indonesia, selain itu ia juga mengajak para warga untuk dapat mengembangkan potensi di daerahnya. Bersama MNC Group dan ODESA, Alya membuat agenda sosial.

Hal pertama yang mereka lakukan adalah membangun prasarana MCK. Kedua, memberikan bantuan dalam pengadaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Ketiga, Alya membantu mendidik warga sekitar untuk dapat memberdayakan pertanian yang ada di desa tersebut. Keempat, menciptakan ekonomi alternatif dengan cara menjadikan kawasan Mekar Manik menjadi kampung wisata.

Selain memaparkan proyek BWAP, Alya juga menampilkan Tari Merak, tarian khas dari Jawa Barat yang akan ditampilkan di sesi Dances of The World, kostum tersebut dirancang oleh Jacobs Aditya dan Inggi Kendran. Untuk talent show busananya dibuat khusus oleh designer WU5 atelier by Wiki Wu & Nancy Wu, yang juga membuatkan Gaun Pamungkas untuk Alya di malam final Miss World 2018. Sedangkan untuk sesi charity night akan memakai busana yang dirancang khusus oleh designer Jacob Aditya.

Alya akan mengikuti karantina selama 4 minggu di Sanya, China dan akan berangkat tanggal 10 November 2018, selamat berjuang Alya. Semoga bisa membanggakan nama Indonesia.

Yuk intip keseruan press conference Alya Nurshabrina goes to Miss World 2018, klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah & Herry
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments