Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Berbagi Cerita Dari Pekanbaru, Persiapan Miss World 2016 Sampai Puasa Ramadhan

Natasha-Mannuela-Miss-Indonesia-2016-19

Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela aktifitasnya sangat padat dibulan Mei 2016, pekan lalu ia baru saja pulang dari daerah Pekanbaru, disana ia menghadiri pameran jewelleray yang mana dirinya menjadi brand ambassador perhiasan UBS. Selain menghadiri berbagai acara yang diadakan, Acha biasa disapa mengaku sangat senang karena Pekanbaru adalah daerah pertama yang ia kunjungi sebagai Miss Indonesia 2016.

Pengalaman yang tidak ia lupakan saat dirinya merayakan ulang tahun, ia banyak mendapatkan banyak ucapan selamat dari masyarakat setempat. Kembali dari Pekanbaru hari kamis (26/5) Acha turut menghadiri Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 di Senayan City, hadir juga Erwin Suganda dari pihak UBS, Ayi Sjarief dari Femina dan Norma Hauri designer.

Acha terlihat cantik dan anggun memakai busana hitam serba tertutup karya designer Norma Hauri, yang akan tampil di pagelaran fashion show Pesona Ramadhan Fashion Delight 2016 pada hari sabtu (28/5) dengan menghadirkan 12 busana terbarunya mengambil tema Abaya, bermain dengan warna terang dan berani, berkolaborasi bersama UBS. Norma sendiri adalah generasi ketiga Indonesia Fashion Foward dari Jakarta Fashion Week, dirinya baru saja kembali dari Marcedez Benz Tokyo Fashion Week 2016.

Sebagai perwakilan Indonesia diajang Miss World 2016, Acha sudah mempersiapakan berbagai hal yang akan ia bawa seperti aksseories perhiasan dan busana, persiapan fastrack modeling, sport, multimedia, talent dan Beauty with a Purpose (BWAP). Semua persiapan tersebut baru rampung dibawah 50%. Acha sendiri melakukannya dengan semangat dan tidak ada hal yang menyulitkan bagi dirinya, karena semuanya sudah dipersiapakan oleh Miss Indonesia Organization.

“Semua sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk untuk coachnya untuk modeling dan talent” ujar wanita pengoleksi perhiasan gelang dan cincin.

Untuk beauty with a perpose sendiri belum bisa diumumkan program apa yang akan dilakukan, masih dalam persiapan dengan pihak Yayasan Miss Indonesia, dalam kesempatan interview tersebut Acha membocorkan tahun ini akan mengangkat tema pendidikan.

Miss World 2016 akan diadakan bulan September 2016 di Amerika Serikat, terhitung dari sekarang masih ada empat bulan menuju karantina, mengenai kompetitor dari berbagai negara yang sudah terpilih, Acha mengaku ia hanya melihat pesaingnya tersebut melalu sosial media dan sudah melakukan pertemanan. Sementara itu perwakilan negara di Miss World 2016 sampai saat ini ada juga yang masih melakukan pemilihan.

Natasha-Mannuela-Miss-Indonesia-2016-1

Mengenai bulan Ramadhan akan jatuh dibulan Juni 2016 yang tinggal menghitung hari. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, Acha yang seorang non muslim mengaku ia sangat menjunjung toleransi beragama, termasuk dalam hal beribadah dibulan puasa.

Sebagai seorang mahasiswi jurusan Bisnis di Prasetiya Mulya Business School semester 8, Acha sangat dibantu dengan teman-teman kampusnya yang kebanyakan beragama muslim, termasuk dalam hal makanan.

“Teman kampus suka bilang, kalau mau makan, makan aja (Acha) tapi aku menjaga toleransi tidak makan didepan mereka” jawabnya dengan tersenyum.

Bulan puasa adalah bulan silaturahmi dimana Acha bisa berkumpul bersama teman-temannya, dari teman SMA sampai SMP ada saja yang mengajaknya untuk berbuka puasa bersama, yang paling sering dilakukan berbuka puasa bersama didalam area Mall, menurutnya menu yang ditawarkan beragam dan gampang memilihnya. Hingga menjelang hari lebaran Acha suka dikiriman makanan dari tetangga rumahnya, salah satu menu yang paling ia suka dan tunggu-tunggu adalah ketupat sayur.

(IS)