Melayu Nicole Hall Berbagi Kisah Berpuasa di Bulan Ramadhan dan Kenangan Masa Kecil

melayu-nicole-hall

Melayu Nicole Hall Miss Indonesia Gorontalo 2015, Miss Indonesia Persahabatan 2015 dan IP Face 2015, setelah selesai mengikuti ajang beauty pageants kini namanya mulai dikenal sebagai aktris peran. Sudah ada 4 film yang ia bintangi paling banyak temanya komedi dari 3 Dara, Surat Cinta Untuk Kartini, Modus dan yang terkini Maju Kena Mundur Kena.

Ditemui kamis (2/6) saat menghadiri gala premier film Dubsmash yang dibintangi Teejay Marquez, Jessica Milla, Verrel Bramasta dan Kenny Austin disalah satu bioskop dikawasan thamrin. Melayu mengakui kalau akhir-akhir ini kegiatannya didunia entertaiment makin sibuk, minggu ini saja ia baru mulai syuting film keempat Maju Kena Mundur Kena dengan lawan main rapper Saykoji dari rumah produksi Multivision.

Sebagai aktris peran, Melayu saat remaja paling suka nonton film horor, salah satu film yang ia tonton yaitu film Kuntilanak dibintangi Julie Estelle dan Evan Sander tahun 2006.

Jelang bulan ramadhan akan jatuh tanggal 6 Juni, Melayu teringat akan masa kecilnya dahulu. Dikelilingi keluarga muslim, ia mulai menjalankan ibadah puasa setengah hari, namun ada kalanya saat tidak kuat menahan rasa haus ia sempat minum lalu melanjutkan berpuasa.

Saat sholat tawarih Melayu datang bersama sang mama dan saudaranya, karena shaf untuk sholat wanita berada dibagian belakang, sambil menunggu tausiah ia asyik jajan dan saat masuk sholat semuanya berantakan.

“Aku ga jadi sholat akhirnya, aku berpikir kalau makan ya batal” jawabnya sambil tertawa mengingat kejadian tersebut.

Screenshot_2016-06-05-17-26-09-1

Selama bulan puasa ada satu menu berbuka yang paling ia favoritkan yaitu Kolak, menurutnya makanan ini adalah menu kesukaannya, sedangkan disaat sahur ia tidak ada pantangan apapun yang terhidang dimeja makan ia akan makan.

Jelang hari raya idul fitri banyak masyarakat Indonesia menyiapkan menu kue lebaran dan hindangan istimewa, dari kue kering sampai ketupat dan opor ayam. Untuk moment ini Melayu ternyata memiliki bakat terampil membuat ketupat dari daun nyiur kelapa.

“Dulu waktu kecil aku punya nenek, dia yang ngajarin aku buat ketupat dan satu lagi kue kering,,, IP ingat ga kue kering apa ya, yang digunting-gunting kecil itu loh” jawabnya sambil mengajak IP team berpikir mencari jawaban.

“Kue biji ketapang” jawab Melayu dan IP team dengan kompak dan tertawa.

Memiliki masa kecil yang bahagia banyak kenangannya saat itu, yang paling ia ingat adalah saat itu era zaman tanpa gagdet, ia bisa bermain permainanan anak kampung, tanpa memikirkan janjian dengan whatsapp, telpon dan sms.

Permainan yang ia sukai adalah main kelereng, petak umpet, lompat karet gelang, engklek, ada juga permainan boneka barbie dan playstation. Melihat perkembangan permainan anak-anak zaman sekarang yang tidak bisa jauh dari gadget menurutnya sangat memperihatinkan.

“Anak-anak zaman sekarang sedikit saja udah kecapean, beda ya zaman aku dahulu yang permainan anak kampung, jadi fisiknya lebih kuat” ungkapnya.

Comments

comments