Melayu Nicole Hall: IP Face 2015 yang Laku Jadi Pemain Sinetron

Melayu Nicole Hall

Melayu Nicole Hall namanya akhir-akhir ini sering menjadi perbincangan para pecinta sinetron tanah air. Ini dikarenakan sinetron stripping bertajuk Cinta Dari Surga yang ia bintangi bersama Billy Davidson, Ari Wibowo dan Andi Soraya meraih posisi rating nomor satu sejak tayangan episode perdana.

Memiliki wajah yang cantik, Melayu adalah pemenang awards IP Face of The Competition Miss Indonesia 2015 yang dipilih oleh IP team karena memiliki wajah cantik nan rupawan. Selain itu pembawaannya yang ramah membuat IP jatuh cinta saat menentukan siapa pemenang IP Face 2015 kategori Miss Indonesia 2015.

Gadis kelahiran Gorontalo, 14 November 1996 memiliki nama yang unik. Nama Melayu yang diberikan oleh ibunya adalah sebagai bentuk identitas bahwa ia adalah orang indonesia yang merupakan rumpun Melayu.

Awal tahun 2015 menjadi tahun debutnya di jagat hiburan tanah air. Ajang Miss Indonesia 2015 menjadi batu loncatan untuk Melayu terjuan di dunia entertainment. Mewakili Gorontalo, Melayu gagal masuk dalam jajaran top 15 besar, tetapi ia terpilih sebagai Miss Persahabatan. Setelah tugasnya mewakili Gorontalo dalam Miss Indonesia 2015 usai, Melayu Nicole melebarkan sayapnya di dunia seni peran. Dunia akting adalah hal yang baru baginya, namun ia merasa tertantang untuk menekuninya.

Karier debut aktingnya dimulai dengan membintangi film 3 Dara dengan lawan main Tora Sudiro, Adipati Dolken dan Tanta Ginting yang dirilis 23 September 2015. Melayu sukses memantapkan kariernya di dunia perfilman Indonesia. Sepanjang tahun 2016 ia berhasil merilis empat film, satu film drama, film action dan dua film komedi.

Melayu Nicole Hall

Film pertama bergenre drama yaitu Surat Cinta Untuk Kartini, beradu akting dengan Chicco Jerikho, Rania Putri Sari, Lukman Sardi, Ayu Dyah Pasha, di film ini Melayu berperan sebagai seorang guru dan rilis 21 April 2016. Film kedua bergenre komedi yaitu Modus yang dibintangi Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Kemal Palevi, Tommy Limm dan Reza Arab Oktovian rilis 4 Mei 2016. Film ketiga masih bergenre Komedi yaitu Maju Kena Mundur Kena beradu akting dengan Rafael ‘SMASH’, Adinda Thomas, Wira Nagara, dan Lolox yang rilis tanggal 24 November 2016. Film keempat bergenre action The Professionals beradu akting dengan Fachri Albar, Richard Kyle, Cornelio Sunny dan Lukman Sardi rilis 22 Desember 2016.

Selain merilis 4 film di tahun 2016 Melayu mulai terjun ke dunia sinema televisi dengan membintangi Catatan Si Boy: The Series, serial televisi baru yang merupakan remake dari film berjudul sama ditahun 1987. Dalam sinteron perdananya tersebut Melayu berperan sebagai Vera, jika di film layar lebar Vera diperankan aktris Meriam Bellina. Melayu beradu akting dengan Boy yang diperankan oleh Achmad Megantara.

Memasuki tahun 2017 di bulan Februari Melayu kembali membintangi sinetron yang sedang digemari dan menjadi idola baru bagi pecinta sinetron tanah air.

Belajar dari Melayu Nicole Hall, bahwa kegagalan itu bukanlah membuatnya patah semangat tetapi membawanya menuju tangga kesuksesan dengan terus belajar mengambil hikmah dari kegagalan.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya