Malam Final Miss Indonesia 2017 Bertaburkan Budaya Nusantara


Kemeriahan malam final Miss Indonesia 2017 yang berlangsung sabtu (22/4/2017) di MNC Tower 2 Kebon Jeruk Jakarta Barat sudah selesai. Pemenangnya yaitu Achintya Nolte Nielsen, wanita cantik kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 berusia 18 tahun dengan tinggi 176cm adalah alumni finalis Gadis Sampul 2013.

Memiliki paras bule Tya dapatkan dari sang ayah asal Norwegia dan sang ibu asal Nusa Tenggara Barat, dan menetap di propinsi Bali. Kemenangannya tidak hanya dilihat saat malam final saja, dimana Tya tampil memukau dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia, ada juga Ferry Salim aktor. Peter f Saerang, Madam Noor Sabah Nael Traavik (isteri duta besar Norwegia untuk Indonesia), Wulan Tillar selaku pihak sponsor dan Maria Harfanti Miss Indonesia 2015.

 

Penilaian sudah dimulai saat karantina, registrasi ulang, fitting busana, road show event, welcome dinner, kunjungan ke sponsor, latihan catwalk, rehearsal dan tentunya deep interview. Tya mampu meraih prestasi diberbagai fast track yang menjadi nilai untuk finalis bisa maju ke top 15. Tya berhasil meraih fast track Beauty with a Purpose.

Wanita yang piawai memainkan alat musik marimba ini aktif di berbagai kegiatan sosial, Ia pernah menjadi volunteer pada event-event kemanusiaan, kepedulian lingkungan dan pariwisata. “NTB merupakan provinsi yang membutuhkan pertumbuhan ekonomi. Harapan saya adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat luas dengan cara mengkembangkan Sustainable Tourism beserta program-program lain yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat” ujar wanita yang akrab disapa Tya ini

Kebudayaan nusantara benar-benar ditampilkan saat malam final Miss Indonesia 2017, salah satunya di Dance of Nusantara, 34 finalis tampil dengan pakaian adat berbagai propinsi, ada 5 finalis yang tampil maju kedepan memperlihatkan tarian daerah asal mereka, Lampung, Papua, Bali, Maluku dan Sumatera Barat. ke-34 finalis juga tampil energik dengan memakai kebaya dan batik, dengan berbagai motif dan ragam warna warni lembut, rancangan designer Crystal Clarissa untuk sesi opening dance.

Yang paling unik dan menarik adalah Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia memakai busana kebaya modern, jika biasanya ia memakai busana dengan look international, pada malam tersebut Ibu Liliana terlihat cantik dan anggun dengan memakai busana kebaya dengan motif kain Bali.

Kebaya modern tersebut dibuat oleh Eko Tjandra dari Olanye, designer beauty pageants dan entertainment yang sering meraih berbagai penghargaan diberbagai ajang international, terutama best national costume dan best evening gown.

Malam final menjadi malam terakhir bagi Natasha Mannuela Miss Indonesia 2016 yang juga Miss World Asia 2016 dan 2nd runner up Miss World 2016, bersama Stephanie Del Valle Miss World 2016, memberikan kesan dan pesan selama ia menjabat, dan berpesan kepada penerusnya Achintya Nolte Nielsen (Nusa Tenggara Barat) Miss Indonesia 2017 untuk jadi diri sendiri dan terus membanggakan Indonesia di Miss World 2017 yang diadakan bulan Desember 2017 di China.

Berikud daftar lengkap malam final Miss Indonesia 2017

Achintya Nolte Nielsen (Nusa Tenggara Barat) Miss Indonesia 2017
Astrini Putri (Bengkulu) 1st runner up Miss Indonesia 2017
Ivhanrel Sumerah (Sulawesi Utara) 2nd runner up Miss Indonesia 2017
Dinda Saraswati (Jawa Tengah) 3rd runner up Miss Indonesia 2017
Anja Arriela (DI Yogyakarta) 4th runner up Miss Indonesia 2017

Top 15 Miss Indonesia 2017
Sekar Audifa (Aceh)
Givina Lukitadewi (Banten)
Rebecca Olivia (DKI Jakarta)
Nadya Patricia (Jambi)
Lisa Marie (Kalimantan Barat)
Anggun Chyntia (Kalimantan Tengah)
Elisabeth Suryani (Kalimantan Utara)
Stella Natalia (Maluku)
Abigail Bianca (Maluku Utara)
Genesia Synclaire (Sumatera Selatan)

Miss Indonesia 2017 Spesial awards
Maria Andromeda (Nusa Tenggara Timur) Miss Persahabatan
Olivia Panggabean (Sumatera Utara) Miss Favorit

Miss Indonesia 2017 winner fast track
Rebecca Olivia (DKI Jakarta) winner Talent
Astrini Putri (Bengkulu) winner Top Model
Anggun Chyntia (Kalimantan Tengah) winner Sports
Abigail Bianca (Maluku Utara) winner Nature and Beauty Fashion
Elisabeth Suryani (Kalimantan Utara) winner Sosial Media
Achintya Nolte Nielsen (Nusa Tenggara Barat) winner Beauty with a Purpose

Penasaran seperti apa kemenangan Achintya Nolte Nielsen sebagai Miss Indonesia 2017. Yuk klik link videonya disini dan jangan lupa kunjungi youtube Indonesian Pageants mengenai malam final Miss Indonesia 2017

Penulis  : Irwansyah