Kesahajaan Miss Indonesia 2018 – Alya Nursyabrina di Komunitas Kriya Mata Kucing

Pameran tahunan Inacraft kembali diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tahun 2018 ini. Event ini menampilkan berbagai karya seni yang dijual oleh para pengrajin seni. Kebetulan IP mendapat kesempatan mengunjungi salah satu booth yang bernama “Mata Kucing” yang dipersembahkan oleh Komunitas Kriya Mata Kucing.

Komunitas Mata Kucing merupakan komunitas para orang tua dengan anak berkebutuhan khusus seperti autisme, ADHD atau down syndrome. Komunitas ini berasal dari Bandung yang didirikan oleh Diana Sofian, Sumini Subiyanto, Elies Tri Delimayanti, Rini Puspita dan S. Ken Atik pada 7 Juli 2017. Pada pameran Inacraft kali ini, mereka menjual produk hasil karya kolaborasi anak kebutuhan khusus tersebut dengan orang tuanya.

Pada hari terakhir pameran, Kriya Mata Kucing kedatangan tamu istimewa yakni Miss Indonesia 2018, Alya Nursyabrina. Alya yang ditemani oleh ibu dan kerabatnya tanpa ragu-ragu langsung dapat menunjukkan kesahajaannya dalam berinteraksi dengan anak-anak tersebut. Gadis yang akan berkompetisi di ajang Miss World akhir tahin nanti mengungkapkan bahwa dia sudah tidak asing dengan komunitas ini. Tidak heran Alya tidak canggung dan tidak ragu menunjukkan kepedulian dan empatinya tanpa ada jarak.

Karya yang dihasilkan komunitas ini bertujuan supaya anak-anak tersebut dapat mandiri dan tidak bergantung pada orang tua mereka seiring bertambahnya usia. Alya juga sangat berharap supaya dapat membawa dan membagikan hasil karya tersebut sewaktu berangkat ke China untuk berkompetisi.

Semoga niat balik Alya dapat terealisasi dan membawa prestasi terbaik di ajang kecantikan tertua di dunia tersebut. Yuk intip keseruan Alya saat berkunjung ke Kriya Mata Kucing di Inacraft 2018. klik linknya disini.

Penulis : Lauwardy

Comments

comments