Final Leaderboard Miss Indonesia 2019 By Indonesian Pageants

Sepertinya tahun ini merupakan tahun yang cukup sulit bagi pihak Miss Indonesia untuk memilih perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2019 mendatang.

Banyak finalis yang memiliki karakter kuat serta backgroud pendidikan yang luar biasa, seperti Ilmu Kedokteran, ilmu arsitektur, ilmu politik, bisnis internasional, hingga double major atau dengan kata lain dua ilmu jurusan yakni ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi, dan lain sebagainya.

Selama proses karantina yang berlangsung dari 4 Februari lalu, tim Indonesian Pageants ikut mengamati kegiatan para finalis Miss Indonesia mulai dari Photoshoot, Pressconference, kunjungan sponsor hingga penilaian Fast Track yang tentunya menjadi point penting untuk dapat memenangkan gelar Miss Indonesia 2019. Bukan hanya itu kabar-kabari selama karantina senantiasa kita dapatkan sehingga kita dapat memberikan penilaian siapa yang cocok menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2019.
Berikut 5 Provinsi yang team IP rasa cocok menyandang gelar Miss Indonesia 2019 :

5. JAMBI – PRINCESS MIKHAELIA AUDRY

Mahasiswi Bisnis International ini menguasai 3 bahasa asing yaitu Inggris, Perancis, dan Mandarin. Tak heran dia pernah menjadi juara School English Debate Competition tahun 2015-2017. Selain itu dia juga mengikuti Walk-A-Thon, yaitu pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya pada saat ia duduk di bangku SMA.

4. PAPUA BARAT – Vanessa Zahra

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara ini pernah menjadi peserta Student Exchange Program to Nanning Foreign Language School di Tiongkok pada tahun 2011. Dia juga memiliki bakat bermain piano dan biola.

3. SULAWESI UTARA – Sharon Margriet Sumolang

Pernah mengikuti berbagai kegiatan sosial seperti Mission Trip di Desa Motoling, Sulawesi Utara dan guru sukarelawan di Vasant Kunj, New Delhi, India. Sharon juga pernah menjadi juara 1 Noni Sulawesi Utara 2015 dan Delegasi Universitas Parahyangan pada Harvard National Model United National 2017, Boston, USA.

2. NTT – Rosa Ndona

Pernah tinggal dan sekolah di Korea Selatan, Rosa cukup fasih berbahasa Korea disamping Inggris. Dia juga pernah menjadi wakil Indonesia di ajang Future Leader Congress 2018 di Bangkok. Selain itu ia juga pernah mewakili Indonesia di Global Goals Summit 2019 di Malaysia.

1. BANTEN – Elisa Jonathan

Muda sudah menjadi influenser, terbukti dengan akun Instagramnya yang sudah terverifikasi dan memiliki ribuan Followers. Pernah menjadi Runner Up Gadis Sampul 2014 dan anggota Paskibraka tingkat provinsi. Elisa selain menjadi mahasiswi kedokteran juga memiliki bisnis sendiri di bidang kuliner dan kosmetik.

Berikut Top 15 Leaderboard versi Indonesian Pageants :

1. Banten
2. NTT
3. Sulawesi Utara
4. Papua Barat
5. Jambi

6. DKI Jakarta
7. D.I Yogyakarta
8. NTB
9. Jawa Timur
10. Sulawesi Tengah
11. Bengkulu
12. Jawa Barat
13. Kalimantan Barat
14. Maluku
15. Sumatera Utara

Siapapun pemenangnya malam ini adalah yang terbaik dan harus kita support sebagai perwakilan Indonesia diajang Miss World 2019 di Thailand. Grand Final Miss Indonesia 2019 akan berlangsung tanggal 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB.

 

Penulis : Araz Raziman

Editor : Jazzmint Aditya

Comments

comments