Dikna Faradiba Terpilih Sebagai National Director Miss Grand Indonesia

Senin, (29/1) menjadi sejarah baru dalam karier Dikna Faradiba, Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/2017. Dikna terpilih sebagai national director Miss Grand Indonesia yang baru.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di gedung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Turut hadir Mr. Nawat Itsaragrisil (President of Miss Grand International), Gamal Affandi (Pengawas Miss Grand Indonesia),  Bobby Nasution (Pembina /tidak hadir), Ivan Gunawan, Maria Jose Loral (Miss Grand International 2017), dan Ibu Hesty (Kementerian Pariwisata Indonesia).

Dalam acara tersebut Mr. Nawat secara resmi menunjuk Yayasan Dharma Gantari Indonesia sebagai license holder Miss Grand International Indonesia 2018, yang mana yayasan ini dibentuk oleh Dikna Faradiba sendiri sebagai ownernya.

Kesimpangsiuran kepemilikan lisensi terbaru Miss Grand International akhirnya terjawab sudah dalam acara press conference tersebut, sehingga mengugurkan isu yang berkembang selama ini.

Dalam kesempatan itu juga Dikna Faradiba menjelaskan kalau dirinya ditawarkan sendiri oleh Mr. Nawat saat dirinya berada di Malaysia setahun yang lalu, tepatnya di acara Miss Tourism International 2017/2018.

“Orang menganggap saya bagian dari Eljohn Pageants, padahal untuk Miss Grand Indonesia ini tidak ada keterlibatan pihak manapun. Ini murni saya sendiri yang buat dan bekerjasama dengan Yayasan Dharma Gantari Indonesia”

Menurutnya memang tidak bisa dipungkiri dirinya dahulu pernah menjadi bagian dari Eljohn Pageants sebagai Top 10 Miss Earth Indonesia 2014 dan Putri Pariwisata Indonesia 2015.

Dikna juga menjelaskan Miss Grand Indonesia 2018 akan mulai dilakukan pencarian audisi ke 18 kota di seluruh Indonesia, pada bulan Februari 2018, di mulai dari Aceh sampai ke Papua, sedangkan malam finalnya akan diadakan bulan Mei 2018.

Ingin lihat penjelasan secara lengkap dan spesial interview Dikna Faradiba. Yuk cek link videonya disini.

Penulis: Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments