Serunya Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Bersama Finalist Miss Earth Indonesia 2014

 

7

Pada hari minggu 15 Juni 2014, Agenda Finalist Miss Earth Indonesia 2014 mengunjungi Pulau Tidung yang masih berada di Kepulauan Seribu. Ada 3 kegiatan yang mereka lakukan hari ini yaitu, bersih-bersih pantai, menanam mangrove, transplantasi terumbu karang.

Selain kehadiran Johnie Sugiarto Founder Eljohn Pageants ,Miss Earth Indonesia 2013 Nita Sofiani, Miss Eco Tourism Indonesia 2013 Yossico Stephanie dan Nabilla Shabrina Putri Pariwisata Indonesia 2013, yang ikut dalam kegiatan hari ini yaitu, Universitas Triologi, Sahabat Alam, siswa SMKN 61 Jakarta, Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Pulau Tidung adalah salah satu tujuan wisata pilihan baru di Kepulauan Seribu, yang menjadi tujuan favorit dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama di musim liburan. Untuk mencapai Pulau Tidung, bisa melalui Marina Ancol, Dermaga 6 dengan menggunakan kapal cepat milik swasta yang mulai berlayar pada pukul 8 pagi dan kembali dari pulau pada pukul 3 sore.

14
Sesampainya di Pulau Tidung Kecil acara dibuka dengan sambutan oleh lurah Pulau Tidung Mustoram yang secara simbolis memberikan batu karang dan tanaman mangrove kepada Ir. Rido Batubara, M.Si.Direktur Pendayaguaan Pulau-Pulau Kecil.Setelah menerima kata sambutan dengan serah terima mangrove kepada Bapak Johnie Sugiarto Founder Eljohn Pageants, agenda Finalist Miss Earth Indonesia 2014 dibagi dalam tiga kelompok.

2

 

Kelompok pertama menanam mangrove ditepi pantai, kelompok kedua membersihkan sampah-sampah baik itu organik dan anorganik, dan kelompok ketiga melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang.

3

 

Dikelompok ketiga Rahma peserta no urut 10 dan Ririn peserta no urut 17 kebagian diving, tidak lupa teman-teman mereka dari kelompok satu dan dua yang sudah selesai melakukan tugasnya yaitu Shera, Aurora, Anissa, Nadia, Ratu, Novinida, Praniti, Putri, Vidya, Zahra melakukan aksi snorkeling.

2

Sedangkan sebagian lagi Finalist Miss Earth Indonesia 2014 masih berada di pulau mengisi kegiatan dengan mengunjungi Jembatan Cinta, jembatan yang terletak antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Konon katanya jika seseorang yang meloncat dari jembatan ini akan menemukan cinta sejatinya.

12

Jembatan cinta makin terkenal dan menjadi ikon Pulau Tidung, banyak para pengunjung yang berfoto, berjalan atau duduk sambil di sepanjang jembatan atau pinggir pantai untuk memandang pantai putih hingga terlihat karang dan rumput laut dengan jelas. (is)

Comments

comments