Ratu Vashti Targetkan Pecah Telor di Miss Earth 2018

Ratu-Vashti-Annisa-Miss-Earth-Indonesia-2018

Selama lima tahun Yayasan Eljohn Indonesia secara aktif mengirimkan perwakilannya di ajang kecantikan Miss Earth, namun sayangnya belum beruntung masuk semifinalis.

Tahun keenam ini, Eljohn Indonesia kembali mengirim Ratu Vashti Annisa, Miss Earth Indonesia 2018, yang akan bersaing dengan 85 perwakilan dari seluruh dunia.

Ratu-Vashti-Annisa-Miss-Earth-Indonesia-2018

Jumat, 5 Oktober 2018, bertempat di Best Western Hotel Mangga Dua, Jakarta. Press conference “Ratu Vashti Annisa goes to Miss Earth 2018” diadakan dipandu host Dani Wulandari (Miss Intercontinental Indonesia 2016). Turut hadir ibu Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si. (Staff Ahli Bid. Multikultural Kementerian Pariwisata RI), Bapak Johnnie Sugiarto (Ceo Eljohn Pageants), Sandi Wijaya (Director operasional of sales & marketing), dan Fauzi Ahmad (The Sashes Beauty Camp).

Press-Conference-Ratu-Vashti-Annisa-Goes-to-Miss-Earth-2018

Vashti tampil cantik dan anggun dengan busana malam karya Allgeria and Julian, ia akan membawa busana malam sebanyak 12 buah, sepatu, aksessories hingga membawa banyak busana sehari-hari selama karantina yang berlangsung selama tiga minggu, mulai dari 6 Oktober – 3 November 2018.

Dalam press conference tersebut Vashti juga memperlihatkan busana Goddes of the earth “Ratu Candra Darani” karya designer Annisa Febby asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Dan yang paling ditunggu-tunggu awak media dan Pageant Lovers Indonesia adalah penampakkan national costume “Bhakti Ring Segoro Kiduli” karya Inggi Kendran (desainer asal Bali).

Terinspirasi dari gerakan lemah lembut tari Bedhaya Ketawang yang memberikan vibrasi ketenangan, keanggunan, dan kesakralan. Sebuah tarian yang sarat akan makna sebagai rasa sujud bhakti kepada sosok suci nan agung yang menjadi Ibu dari para raja tanah Jawa. Ibu Gusti Ratu Kanjeng Pantai Selatan yang diyakini sebagai sesosok ratu yang suci penguasa pantai selatan pulau Jawa adalah sosok yang amat pemurah yang memberikan hasil laut yang melimpah kepada masyarakat tanah Jawa. Melalui kostum ini ingin menunjukkan rasa sujud bhakti kepada sosok suci Ibu Gusti Ratu Kanjeng Pantai Selatan. Layaknya tari Bedhaya Ketawang yang ditarikan khusus di keraton Yogjakarta atas segala tuntunan dan anugerah yang diberikan oleh-Nya kepada masyarakat sekitar.

Saat ditanya apa harapan Vashti di Miss Earth 2018 “Pastinya adalah ingin pecah telor atau masuk semifinalis. Selebihnya mengikuti alur saja, yang jelas sudah banyak persiapan yang Vashti lakukan, mulai dari training, latihan catwalk, public speaking dan kebugaran”, jawabnya dengan tersenyum.

Ratu-Vashti-Annisa-Miss-Earth-Indonesia-2018-with-Pageants-Lovers-Indonesia

Selesai acara press conference, pageant lovers Indonesia langsung mendoakan Vashti. Seperti apa keseruannya, yuk intip video Press Conference Ratu Vashti Annisa Goes to Miss Earth 2018, klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments