Press Conference Michelle Victoria Alriani Goes to Miss Earth 2017 in Philipines

Yogyakarta, 12 SEPTEMBER 2017. Dalam 2 minggu kedepan, Oktober 2017 salah Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Alriani akan berangkat menuju Philippines untuk mengikuti Miss Earth 2017 yang tepatnya pada tanggal 8 oktober 2017.

Dengan persiapan yang terbilang mepet, dengan optimis kita harus mendukung dan mendoakan semoga Michelle bisa membawa crown Miss Earth untuk Indonesia. Bukan hanya Michelle yang berusaha dengan keras untuk mempersiapkan diri, banyak pihak yang dengan keras juga mempersiapkan keberangkantan Michelle.

Pada pressconference goes to Miss Earth 2017 in The Philippines, yang bertempat di Yogyakarta, 12 September 2017 bertempat di Indischen Kaffe, Komplek Benteng Vrederbug, Jl. Malioboro Yogyakarta yang dihadiri Founder dan Chairman El John Pageants Bapak Johnnie Sugiarto, ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara Bapak KPH Wironegoro dan para Designer dari Yogyakarta.

Sebagai wakil dari daerah Yogyakarta sudah seharusnya Michelle memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki oleh Yogyakarta di mata dunia, dan ternyata sudah dari awal sejak kemenangan Michelle di Miss Earth Indonesia 2017 sudah disiapkan serangkayan keahlian mulai dari tarian, bahasa dan memahami pariwisata Yogyakarta khususnya.

Dari hasil pressconference kemarin beberapa persiapan yang sudah dipersiapkan Michelle diantaranya, belajar Tarian Jawa, Bahasa Jawa, dll. Selain persiapan dari keahlian, kostum yang bakal dikenakan Michelle nanti juga sudah dipersiapkan, dari beberapa desainer, baik gaun malam final, gaun untuk penjurian dan gaun dari daur ulang dan satu yang special yaitu gaun untuk evening gown yang berbahan dari kain lawas.

Sebagai bocoran gaun berbahan daur ulang terbuat dari bunguks permen dan gaun malam final dengan nuansa gold. Dari keseluruhan persiapan Michelle akan mengusung tema dari Kraton Yogyakarta. penasaran seperti apa, nanti kita lihat pada saat acara Miss Earth 2017 dimulai.
Dengan waktu yang sesingkat ini selain persiapan diatas persiapan fisik dan mental juga harus dipersiapan oleh Michelle. Saat ditanya sudah sejauh mana persiapan saat ini? “Saya harus siap”, jawab Michelle, begitu juga dengan target untuk tahun ini Michelle memasang target.

“Target saya menang, saya ingin membawa kemenangan pertama untuk Indonesia, dan saya berusaha, berdoa, berdoa, terus berdoa, semoga dimuluskan sampai target saya dapatkan”. Disinggung mengenai siapa pesaing terberat nantinya Michelle menjawab, “pesaing terberat saya adalah saya sendiri, saya tidak bisa bilang siapa dia karena belum melihat dan merasakan seperti apa orangnya”.

Semangat terus Michelle, gunakan waktu yang singkat ini untuk mematangkan lagi persiapanmu, semoga semua persiapan dari tim EL John, Miss Earth Indonesia, Desainer, keluarga dan semua rakyat Indonesia menyertai dengan doa yang terbaik untuk Michelle dan bisa membawa Crown Miss Earth pertama untuk Indonesia.

Artikel : Dopen Kanem
Pic : Bayu Rifai
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments