Miss Earth Indonesia 2016 : Karantina Super Padat dan Banyak Kunjungan ke Berbagai Tempat

miss-earth-indonesia-2016

Memasuki tahun keempat penyelenggaran Miss Earth Indonesia 2016, kembali digelar oleh Eljohn Pageants selaku pemegang lisensi, terpilih 28 finalis yang akan berkompetisi. Karantina sudah dimulai hari minggu, dengan kehadiran 28 finalis, dengan agenda sesi photoshoot oleh H2 Photography.

Tahun ini, agenda karantina Miss Earth Indonesia 2016 sangat padat, dari photoshoot, kunjungan ke Ecopark Ancol, Taman Safari, Pekanbaru Riau. Selain itu ada juga agenda talent show yang akan dilaksanakan didaerah Serpong Tangerang.

Dalam press conference dan gala dinner Miss Earth Indonesia 2016, yang berlangsung hari senin (25/7) di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup. Jhonnie Sugiarto selaku Ceo dan Founder Eljohn Pageants, mengatakan kalau tahun ini akan mencari pemenang yang benar-benar peduli tentang lingkungan.

Hadir pemenang tahun lalu, Belinda Pritasari Miss Earth Indonesia 2015, yang datang dengan gaun malam berwarna pink. perubahan fisik Belinda sangat berbeda dengan saat ia terpilih tahun lalu.

“Iya nih, sekarang aku kurusan ya, berat aku 43 kilo, tapi aku senang melihat kontestan tahun ini, semangat mengikuti karantina” jawabnya

miss-earth-indonesia-2016-1

Sebagai pemenang Miss Earth Indonesia 2015, Belinda sudah melakukan tugasnya dengan mengikuti ajang Miss Earth 2015 yang diadakan dinegara Austria, sayang Belinda belum masuk dalam jajaran top finalis.

Melihat 28 finalis kontestan Miss Earth Indonesia 2016, Belinda sendiri belum melihat siapa diantara finalis yang sudah menonjol dan menjadi calon pemenang, namun ia sendiri mengakui akan ada sesi sharing dikelas pembekalan dikarantina.

Press conference dan gala dinner, Miss Earth Indonesia 2016, dihadiri tamu undangan yang datang, terdiri dari orang tua finalis, sponsor dan media. Acara ditutup setelah pembagian slempang secara simbolis ke 28 finalis dan penampilan khusus pertunjukan teater keliling, yang diikuti para pemain dari alumni Miss Earth Indonesia, Ni Luh Pebriani Dewi Miss Global Beauty Queen Indonesia 2015 (Miss Earth Fire Indonesia 2015), Yovita Iskandar Miss Interncontinental Indonesia 2015 (Miss Earth Air Indonesia 2015) dan Falentina Catton 2nd runner up Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2015 (Miss Earth Water Indonesia 2014), mereka tampil dengan tema kerusakan bumi pertiwi.

Usai pertunjukan teater, dilanjutkan sesi photo bersama 28 finalis Miss Earth Indonesia 2016 bersama Belinda Pritasari Miss Earth Indonesia 2015 dan para alumni.

(is)