Mahkota Baru Miss Earth Indonesia 2018, Siapakah Yang Beruntung Meraihnya?

Enam tahun menyelenggarakan Miss Earth Indonesia 2018, tahun ini Yayasan Eljohn Indonesia, akhirnya memberikan kejutan baru dengan melaunching mahkota baru Miss Earth Indonesia.

Tahun ini Miss Earth Indonesia 2018 mengangkat tema “The Real Implementation of Sustainable Development”, dengan dukungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, yang disampaikan dalam acara Welcome Dinner dan Pers Conference yang diadakan hari Selasa, 26 Juni 2018 di lobby hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dengan dihadiri 30 finalis Miss Earth Indonesia 2018 yang tampil cantik mengenakan gaun malam masing-masing, Michelle Victoria Alriani (Miss Earth Indonesia 2017), Ai Syarif (Koreografer, Johnnie Sugiarto (Ceo Eljohn Pageants) dan Komang Tri (Designer Mahkota Miss Earth Indonesia).

Menurut Komang Tri, mahkota tersebut terinspirasi dengan kekayaan budaya Indonesia, yaitu Wayang yang mana wayang sendiri diakui Unesco dan memasukannya ke dalam daftar representatif budaya takbenda warisan manusia pada tahun 2003 atau World Master Piece of Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Dibuat dengan logam mulia, dihiasi batu permata disetiap sudut helai wayang, mahkota ini dibuat untuk jangka lima tahun kedepan.

Makin penasaran, siapakah 30 finalis Miss Earth Indonesia 2018 yang akan beruntung meraihnya? Malam final Miss Earth Indonesia 2018 akan diadakan pada tanggal 6 Juli 2018 di Sun City Grand Ballroom dan siarkan secara langsung dari Eljohn TV.

 

Penulis : Irwansyah
Editor : Araz Raziman

Comments

comments