Kebersamaan Michelle Alriani dan Jefri Nichol

Indonesia memiliki kekayaan hutan mangrove terluas di dunia. Pemanfaatan hutan mangrove Indonesia banyak digunakan untuk pencegahan abrasi air laut.

Hutan Mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya Intrusi Air laut ke daratan. Abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut.

Fenomena perubahan iklim yang tidak bisa ditebak, dan penurunan air tanah di kawasan Jakarta setiap tahunnya menurun sebanyak 5-12cm, menjadikan Jakarta akan semakin rentan tergenang air pasang dan banjir.

Bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017), hari Minggu (14/1) berkesempatan menanam 10 ribu pohon mangrove.
Turut hadir Jefri Nichol, aktor muda yang mengawali karier dari pemilihan cover majalah remaja dan sudah menghasilkan 5 film seperti: Pertaruhan, Dear Nathan, Jelangkung, One Fine Day, dan Surat Cinta Untuk Starla. Dalam kesempatan itu, Jefri didaulat sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan.

Turut hadir Kak Seto dan Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia). Acara ini juga dilakukan serentak di 10 kota besar di Indonesia yaitu Makassar, Banda Aceh, Lampung Timur, Semarang, Jabodetabek, Cierbon, Padang, Surabaya, Medan dan Yogyakarta.

Kehadiran Jefri Nichol menjadi magnet tersendiri bagi para fans usia muda untuk datang dan bergabung dengan para pelajar menanam mangrove.

Michelle merasa senang bisa terlibat dalam acara ini karena dapat melakukan hal yang nyata sebagai upaya penyelamatan bumi.

“Saya senang terlibat di acara ini, kehadiran aku bersama Jefri Nichol semoga bisa mengajak generasi muda lainnya. Aku justru baru tau kalau dia aktor terkenal dan idola remaja, maklum jarang nonton film hehe”, pungkas Michelle ketika ditanya tim Indonesian Pageants soal Jefri.

Penulis : Irwansyah
Editor: Yasinta

Comments

comments