It’s Me: Finalis Miss Earth Indonesia 2018 – Vasthi

Nama Lengkap: Ratu Vashti Annisa
Nama panggilan: Vashti
Tempat / tanggal lahir: Jakarta, 29 Januari 1995
Umur & Tinggi Badan: 23 tahun/ 172cm
Pekerjaan / pendidikan: Sarjana Komunikasi & Bachelor of Communications
Hobby: Olahraga
Motto: Do everything in love.

Prestasi:

  1. Wakil II None Jakarta Selatan 2014
  2. Harapan I None DKI Jakarta 2014
  3. Best Delegation National Model United Nations, Washington DC
  4. Puteri Indonesia Banten 2017

 

  1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?

Hi! I’m Vashti, 23 years old, living in Jakarta, Indonesia. Lulusan komunikasi dari Universitas Indonesia dan The University of Queensland, dan suka sekali olahraga. I love all kinds of workout from yoga all the way to boxing! Aku juga suka traveling especially ke pantai. Im the oldest of three and the only daughter, sekarang lagi sibuk bantu-bantu ibu di sekolahnya.

  1. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi Anda? Jelaskan!

My Mom has always been and will always be the most inspirational figure in my life. She’s a fighter since birth and amidst all the adversity she went through she still has a heart of gold. Selain itu, setelah mengetahui adik bungsuku tuna rungu, beliau benar-benar berjuang agar adikku bisa seperti anak-anak selayaknya sampai akhirnya membuat sekolahnya sendiri agar adikku dan anak-anak sepertinya  bisa mendapatkan edukasi sepantasnya.

  1. Apa menu healthy food yang menjadi favorite Anda?

I love smoothies and juices!

  1. Sebutkan salah satu olahraga favorit Anda dan mengapa Anda memilih olahraga tersebut?

I love a lot of workout, susah milih satu. But maybe if I choose one, it’ll be High Intensity Training. Karena it’s a good mixture of cardio and toning, selain itu it really pumps my adrenaline.

  1. Siapa pelaku pageant favorit Anda dan kenapa?

 Demi-Leigh Nel Peters, ever since I saw her story about how she was held at gunpoint and survived, aku jadi suka banget sama dia. This means that Demi is a fighter, dan dia juga selalu menginspirasi dengan caption-captionnya. I love how down to earth she is.

  1. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin Anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa Anda memilih destinasi tersebut?

Aku ingin kembali mengunjungi kepulauan Gili, karena selain terjangkau dan tidak jauh dari Jakarta, orang-orang asli Gili mengatakan bahwa lautan Gili sangat dijaga sehingga masih sangat bersih dan tidak ada sampah sama sekali. Untuk destinasi internasional, aku ingin kembali ke Whitsundays Island, Queensland karena pasir putih bersihnya dan air lautan yang jernih.

  1. Menurut Anda, apa masalah lingkungan terbesar di Indonesia sekarang ?

Menurutku, masalah lingkungan Indonesia adalah a mixture of smaller environmental problems yang terakumulasi sehingga menjadi satu masalah yang besar. Indonesia seharusnya merupakan salah satu paru-paru dunia, namun karena penebangan hutan secara liar, Indonesia kehilangan pohon-pohon yang menghasilkan oksigen, selain itu penebangan hutan juga membuat banyak fauna kehilangan habitat sehingga banyak hewan Indonesia terancam punah. Di perkotaan, Indonesia memiliki masalah sampah yang ikut mencemari lautan kita dan terkadang fauna lautan pun kena imbasnya. Jadi, menurutku masalah lingkungan terbesar Indonesia adalah mindset orang-orang Indonesia yang masih belum terlalu peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

  1. Seperti apa Anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?

10 tahun lagi aku akan berumur 33 tahun, hopefully antara sudah selesai S3 atau sedang menyelesaikan S3 aku. Selain itu, aku berharap 10 tahun ke depan aku sudah memiliki karir yang stabil dan sukses.

 

Thank You Vasthi dan Yayasan El John Indonesia yang telah memberikan kesempatan interview. Good Luck!

Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments