Miss Earth Indonesia 2013 Mengajak Masyarakat Cintai Bumi

miss-earth-indonesia-2013-mengajak-masyarakat-cintai-bumiPada hari minggu 9 Maret 2014, bertempat di dekat Taman Tosari, Grand Indonesia Shopping Town, Nita Sofiani Miss Earth Indonesia 2013, Yossico Stephanie Miss Eco Tourism Indonesia 2013 dan Akwila Roumli Putri Pariwisata Indonesia 2013 wakil DKI 1.

Mereka melakukan aksi Earth Hour mengajak para pengguna jalan yang sedang melakuan Car Free Day, untuk mencintai bumi dengan cara mengumpulkan barang-barang bekas pakai seperti, botol plastik, sampah kertas dan yang lainnya. Aksi ini mereka lakukan dari depan Ratu Plaza Senayan sampai ke Taman Tosari dekat Bunderan HI dengan berjalan kaki.

Banyak yang belum tahu apa Earth Hour itu kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya jam bumi, mungkin bisa disimbolkan sebagai waktu yang diberikan oleh manusia untuk memperhatikan keadaan bumi ini.

Earth Hour adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam pada setiap hari sabtu terakhir minggu ketiga bulan maret setiap tahunnya.

Puncak acara Earth Hour akan dilakukan pada tanggal 23 Maret 2014, Nita Sofiani Miss Earth Indonesia 2013 dan teman-teman dari WWF masih akan melakukan aksinya pada tanggal 29 Maret 2014. (is)

Comments

comments