Ivan Kabul Juara L-Men of The Year 2018

Kontes pria tahunan “L-MEN of the year” kembali diselenggarakan dengan konsep baru tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, menurut Jesaya Christian, Brand Manager L-Men, “Tahun ini, seluruh Grand Finalist memiliki latar belakang profesi yang beragam, mulai dari medical doctor, dosen, social activist, TV journalist, edupreneur, travelpreneur, banker, content creator, Human Resources Manager, entertainer dan model. Keberagaman ini menunjukkan hidup sehat dan tubuh atletis.”

Grand Final The New L-Men of The Year diselenggarakan pada hari Kamis, 3 Mei 2018 di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta. Diawal acara para peserta ditugaskan menjadi seorang host mempresentasikan tugas yang diberikan duet host kocak Arie Untung dan Fitri Tropica.

Penampilan ke 12 kontestan yaitu Ivan Kabul (DKI Jakarta), Rezza Prasetya (Aceh), Rizal (Sumatera Utara), Herjuno Diky Saputra (Sumatera Selatan), Abibayu (Jawa Timur), Moch Rifqi Hidayat (NTB), Daniel Wiguna (Sulawesi Selatan), Nicholas Wilmy (Jawa Barat), Rezza Raditya (D.I. Yogyakarta), Iwan Bigwanto (Kepulauan Riau), Michael Gunawan (Sulawesi Tengah) dan Jonathan Cornelius (Sulawesi Utara). Penampilan kontestan dinilai oleh lima dewan juri yaitu, Rory Asyari, Yovita Lesmana, Erwin Parengkuan dan Jesaya Christian.

Terlihat para peserta sangat lancar dan tidak canggung dalam mempresentasikan tugasnya, karena latar belakang para peserta banyak berasal dari dunia entertainment. Pada sesi ini peserta diseleksi menjadi Top 6.

Pada sesi 6 besar, mereka diharuskan harus mendiskusikan mengenai sumber protein nabati dan hewani. Masing-masing peserta saling beradu argumen mengenai pendapat kontestan lain. Dari sesi ini, seleksi peserts mengerucut menjadi Top 3.

Pada sesi terakhir diTop 3, para peserta ditugaskan untuk berimprovisasi terhadap 3 karakter yang sudah disiapkan. Sesi ini bertujuan mengukur kemampuan peserta dalam menghadapi situasi tak terduga. Berikutnya adalah pengumuman pemenang The New L-men of The Year 2018 yang jatuh kepada Ivan Kabul (DKI Jakarta), dengan Abibayu (Jawa Timur) sebagai runner up pertama dan Herjuno Diky Saputra (Sumatera Selatan) sebagai runner up kedua.

Ivan Kabul sangatlah tepat dipilih sebagai pemenang The New Lmen of the year 2018, Karena memiliki background yang sangat bagus. Mempunyai visi dan misi mengenai pendidikan dan kesehatan adalah hal yang ia utamakan dan penting untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan.

Inilah yang mendorong dirinya untuk tidak hanya menempuh pendidikan hingga S2, namun juga berprestasi di banyak perlombaan olahraga. Tidak hanya untuk dirinya, pria kelahiran Jakarta, yang juga juara pertama Koko Cici Jakarta 2013, membagikan ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat melalui sebuah youth centre yang ia dirikan (@fishyouthcentre), di mana para siswa-siswi SD sampai SMA bisa mendapatkan bimbingan belajar sekaligus difasilitasi dengan berbagai sarana olahraga untuk mendukung kesehatan mereka. Sebagai seorang saksofonis yang juga membintangi film layar lebar, Silent Hero(Es), film berbahasa mandarin pertama di Indonesia, dirinya beradu akting dengan actress terkenal Indonesia yaitu Nirina Zubir.

Kemenangan Ivan ini, sesuai dengan kriteria pemenang The New Lmen of the year 2018 yaitu komitmen untuk menginspirasi masyarakat menjalankan gaya hidup sehat bersama L-Men dan memiliki kemampuan untuk menjadi host di YouTube channel L-Men.

Pemenang The New L-Men of The Year akan mendapatkan kontrak kerja sama dengan L-Men senilai 100 juta rupiah. Namun untuk ke ajang international tidak menutup kemungkinan dari 11 finalist tersebut akan dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Mister International 2019, menurut penuturan Arnita Puspitasari, Nutrifood Public Relation Manager.

Berikut daftar lengkap pemenang The New Lmen of the year 2018.
Winner : Ivan Kabul (DKI Jakarta)
1st runner up : Abibayu (Jawa Timur)
2nd runner up : Herjuno Diky Saputra (Sumatera Selatan)

Top 6 The New Lmen of the year 2018.
– Moch Rifqi Hidayat (NTB)
– Daniel Wiguna (Sulawesi Selatan)
– Rezza Prasetya (Aceh)

Spesial Awards The New Lmen of the year 2018
– The Best Social Media Influencer : Abibayu (Jawa Timur)
– The Most Videogenic : Iwan Bigwanto (Kepulauan Riau)

Yuk intip spesial interview Ivan Kabul winner The New Lmen Of The Year 2018, klik linknya disini.


Penulis : Herry & Irwansyah
Editor : Brian

Comments

comments