Interview dengan Grand Finalist L-Men of the Year 2014 Vito Satya Yoga Sena

Wawancara dengan Vito Satya Yoga Sena, wakil Sumatera Selatan di ajang L-Men of the Year 2014. Baca selengkapnya di bawah ini!

VITO

Biografi
– Nama Lengkap : Vito Satya Yoga Sena
– Tempat / Tanggal Lahir : Palembang, 3 Maret 1990
– Tinggi / Berat Badan : 179 cm / 81 kg
– Profesi : Music Director dan DJ
– Hobi : travelling, olahraga, kuliner, menonton film, tidur
– Pendidikan Terakhir : S1 Sarjana Komputer
– Lagu Favorit : “The Actor” (MLTR)
– Musisi Favorit : MLTR
– Film Favorit : “The Expendables”
– Aktor Favorit : Jason Statham

– Prestasi :
Juara 1, Most Valuable Player, dan  Top Scorer Kejuaraan Futsal Camat Ilir Barat 1
Juara 1 Kejuaraan Sepak Bola antar SMA se-Palembang
4 Besar Kejuaraan Futsal Nasional
Juara 1 dan Top Scorer Kejuaraan Hatta Cup Palembang
Juara 1 Kejuaraan Futsal antar SMP se-Sumatera Selatan
Juara 2 Kejuaraan Futsal antar kampus se-Palembang

Vito3

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Nama saya Vito, saya adalah anak pertama dari dua bersaudara asli kelahiran Palembang, meskipun Papa dan Mama berasal dari Bengkulu. Hal yang menarik dari diri saya adalah saya mudah membuat suasana lebih enjoy dan seru, juga pintar membaur di mana pun saya berada.

Apa kutipan pribadi Anda atau moto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Moto hidup saya adalah “Buatlah semuanya menjadi mudah, jika gagal coba lagi dan lagi sampai berhasil. Believe, pray, fight, humble.”

Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami!
Pengalaman paling lucu yang pernah saya alami adalah pada saat saya berusia 7 tahun dan pergi ke dokter gigi karena gigi susu saya goyang dan akan tanggal. Mama mengajak saya ke dokter tetapi saya takut karena kata teman saya ke dokter itu pasti disuntik dan dokternya pasti seorang ibu-ibu tua. Spontan saya jadi ketakutan dan sambil menangis saya dipaksa Mama pergi ke rumah sakit tempat prakter sang dokter gigi. tetapi saat masuk ke ruangannya ternyata semuanya sangat berbeda dengan cerita teman saya. Dokter gigi yang praktek di sana ternyata cantik dan masih muda, dan saat selesai saya diberi permen. Karena itu saya kemudian berharap gigi susu saya segera goyang lagi dan saya bisa bertemu dokter itu lagi. Ternyata saat gigi susu saya goyang lagi, perkiraan saya salah. Dokter cantik itu sedang libur dan digantikan oleh dokter tua dan galak sehingga bukannya merasa nyaman, saya malah merasa tersiksa dan ketakutan. Ternyata pergi ke dokter gigi itu mengerikan ketika bertemu dokter yang killer tetapi akan menyenangkan jika bertemu dengan dokter yang cantik … Ha ha ha.

Bagaimana Anda melihat diri Anda sepuluh tahun dari sekarang?
Sepuluh tahun dari sekarang, saya ingin membuat impian saya satu per satu tercapai dan semakin sukses untuk ke depannya.

vito7

Bila Anda harus memilih satu tahun yang paling berkesan dari semua tahun yang pernah Anda jalani dalam hidup Anda, tahun berapakah yang Anda pilih, dan mengapa?
Tahun yang paling berkesan bagi saya adalah tahun 2013-2014 karena satu per satu impian saya mulai terwujud dan semoga di tahun mendatang impian saya yang lain juga segera terwujud.

Jelaskan apa makna kata “invincible” bagi Anda dalam lima buah kata saja!
Menyerah bukan sebuah pilihan saya.

Potensi terbesar apa yang Anda miliki yang menurut Anda dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang melihatnya?
Potensi terbesar saya ialah niat saya untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik dan lebih menyayangi diri kita sendiri karena itu adalah hal yang paling penting.

Keterbukaan sosial media dapat membantu Anda untuk menyebarkan inspirasi, namun di sisi lain keterbukaan sosial media dapat mengganggu kehidupan pribadi Anda juga. Bagaimana Anda menyikapinya?
Menurut saya hal itu merupakan hal yang biasa dan wajar. Dalam dunia media sosial, kita harus berpikir positif, lakukan yang terbaik, dan tidak merugikan orang lain. Tidak perlu diambil pusing tangapan dari berbagai pihak yang sering mengganggu kita, malah hal itu seharusnya menjadi sebuah motivasi untuk lebih menunjukan sisi positif kita di mata masyarakat.

Vito 10

Bagaimana cara Anda menjaga kesehatan meski juga bekerja sebgai DJ yang rentan asap rokok ?
Yang pertama memiliki niat dulu untuk tidak merokok walau apapun kodisinya. Bila sudah memilki niat yang kuat pasti bisa dilakukan. Walau saya seorang DJ, saya ingin menjadi DJ yang tidak hanya pintar memainkan dan me-mix musik saja tetapi juga harus menjadi DJ yang sehat fisik, jasmani, dan rohani, juga memberikan pengaruh postif bagi orang di sekitar saya untuk menjalan pola hidup sehat yang seperti saya lakukan.

Apakah target Anda ke depan? Karir di bidang apakah yang ingin Anda geluti?
Target saya ke depan ingin masuk Top 3 di L-Men of the Year 2014 dan ingin merambah dunia entertainment bila memang ada jalannya. Bila tidak, saya ingin menjadi karyawan swasta di suatu perusahan, dan bila mungkin juga memiliki usaha sendiri.

Sebagai Grand Finalist L-Men of the Year, saran atau ide apakah yang dapat Anda berikan agar komunitas L-Men yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah bisa makin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat?
Saran saya untuk komunitas L-Men di seluruh Indonesia, buatlah suatu kegiatan yang positif dan membangun semangat masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan melakukan gerakan dan kegiatan dalam bentuk nyata agar mereka lebih memiliki niat untuk menjalankan pola hidup sehat seperti tujuan kita selama ini.

Siapakah tim favorit Anda di Piala Dunia 2014? Mengapa Anda menjagokan tim tersebut?
Tim favorit saya untuk Piala Dunia 2014 adalah Spanyol karena mereka memiliki teknik “tiki taka” Barcelona dan digabungkan dengan counter attack cepat dari Real Madrid, ditambah dengan banyaknya pemain kelas satu membuat peluang Spanyol untuk menjadi juara kedua kalinya secara beruntun masih besar walaupun diadakan di kandang musuh abadinya Brazil. Menurut saya Spanyol masih yang terbaik dengan penjaga gawang Casillas dan Viktor Valdes, pertahanan belakang Pique, Ramos, Jordi Alba, dan Arbeola, untuk di lini tengah Xabi Alonso, Sergio Busquet, Fabregas, Xisco, Xavi dan Iniesta, serta untuk lini depan Diego Costa, Torres, Negredo, Juan Mata, dan Pedro. Dengan materi pemain ini menurut saya tim Spanyol akan menjadi juara Piala Dunia 2014.

Vito8

 

Terima kasih kepada Vito dan pihak Nutrifood atas kesempatan untuk melakukan wawancara ini.

(aw)

Comments

comments