Interview dengan Grand Finalist L-Men of the Year 2014 Ryan El Zamzami

Wawancara dengan Ryan El Zamzami, wakil Jawa Timur di ajang L-Men of the Year 2014. Baca selengkapnya di bawah ini!

RYAN

Biografi
– Nama Lengkap : Ryan El Zamzami
– Tempat / Tanggal Lahir : Surabaya, 6 Oktober 1989
– Tinggi / Berat Badan : 185 cm / 74 kg
– Profesi : Karyawan, Model
– Hobi : traveling, extreme sports
– Pendidikan Terakhir : S1
– Lagu Favorit : “If You’re Not The One” (Daniel Bedingfield)
– Musisi Favorit : Coldplay
– Film Favorit : “Mr. & Mrs. Smith”
– Aktor Favorit : Angelina Jolie

– Prestasi :
Juara Modifikasi Motor se-Indonesia
Juara Turnamen Sepak Bola U-16 Jawa Timur

Ryan1

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya terlahir dari keluarga yang selalu mengajarkan saya tentang kesederhanaan hidup dan bagaimana menghargai hidup. Sejak kecil saya terbiasa hidup mandiri karena orangtua saya mengajarkan saya bagaimana bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Hal yang menarik dari saya adalah saya selalu memandang orang lain dengan cara yang positif. Dengan demikian saya yakin oranglain akan memandang saya dengan cara yang positif juga.

Apa kutipan pribadi Anda atau moto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
“Kebahagiaan itu bagaimana kita menghargai dan mensyukuri apa yang telah ada untuk kita, Pandai-pandailah bersyukur karena itu kunci keberhasilan kita”.
“If you don’t believe with yourself then nobody will believe in you”.

Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami!
Ketika saya masih duduk di Sekolah Dasar pada saat jam istirahat saya dan teman teman saya asyik bermain bola, tiba tiba saat saya mau menendang bola saya terpeleset dan celana saya robek. Alhasil saya ditertawakan teman-teman saya.

Bagaimana Anda melihat diri Anda sepuluh tahun dari sekarang?
Saya melihat diri saya sepuluh tahun mendatang adalah saya seorang yang sukses dan hidup berbahagia dengan istri dan anak-anak saya. Saya optimis bahwa pencapain saya sekarang akan membawa saya menjadi seseorang yang lebih baik kedepannya dan saya bisa menginspirasi lebih banyak orang lagi.

Ryan7

Bila Anda harus memilih satu tahun yang paling berkesan dari semua tahun yang pernah Anda jalani dalam hidup Anda, tahun berapakah yang Anda pilih, dan mengapa?
Tentu saja tahun 2014 ini, karena tahun ini saya berhasil lulus sebagai Sarjana Ekonomi, saya bisa pergi umroh bersama kedua orang tua saya, dan saya dapat mewakili provinsi saya di ajang L-Men of the Year 2014 yang membuat kedua orang tua saya sangat bangga dengan pencapaian saya tahun ini.

Jelaskan apa makna kata “invincible” bagi Anda dalam lima buah kata saja!
Menjadi pemenang sejati tak terkalahkan.

Potensi terbesar apa yang Anda miliki yang menurut Anda dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang melihatnya?
Ketangguhan dan selalu bangkit ketika jatuh, kegagalan memacu saya menjadi pribadi yang kuat dan terus berjuang, selalu berusaha semaksimal mungkin karena hasil tidak pernah lepas dari usaha kita dalam menggapainya.

Keterbukaan sosial media dapat membantu Anda untuk menyebarkan inspirasi, namun di sisi lain keterbukaan sosial media dapat mengganggu kehidupan pribadi Anda juga. Bagaimana Anda menyikapinya?
Saya menyikapinya dengan selalu berusaha menyebarkan hal-hal positif di sosial media dan sebisa mungkin saya menghindari untuk menceritakan masalah pribadi saya di sosial media. Dengan demikian kehidupan pribadi saya tidak akan terusik oleh komentar negatif di sosial media.

Ryan9

Hal positif apa yang dapat Anda bagikan ke masyarakat dengan mengikuti berbagai kegiatan extreme sport?
Hal positif dari olahraga ekstrim yang saya lakukan adalah saya bisa mengajarkan kepada masyarakat bagaimana mengatasi rasa ketakutan pada diri sendiri karena olahraga ekstrim membutuhkan keberanian, rasa percaya diri, dan stamina yang baik. Sehingga saya dapat memberi tahu masyarakat luas agar memiliki keberanian, rasa percaya diri, serta stamina yang baik.

Pengalaman paling seru apa ketika Anda menjalani berbagai macam extreme sports?
Pengalaman paling seru adalah ketika saya bisa menempuh jarak 165 kilometer dalam waktu sehari. Hal itu benar-benar sangat menantang saya. Awalnya saya ragu apakah bisa melakukannya akan tercapai, namun ternyata saya bisa melakukannya. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya karena fisik dan stamina saya benar-benar diuji.

Sebagai Grand Finalist L-Men of the Year, saran atau ide apakah yang dapat Anda berikan agar komunitas L-Men yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah bisa makin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat?
Salah satu saran yang saya berikan adalah komunitas L-Men tidak hanya berfokus pada kegiatan olahraga saja. Akan tetapi juga pada kegiatan sosial dan juga supaya lebih aktif melakukan acara acara yang lebih menginspirasi para generasi muda akan pentingnya olahraga dan melakukan pola hidup sehat. Saya juga ingin mengajak teman-teman di komunitas ini untuk aktif juga mengampanyekan gerakan anti rokok dan narkoba di sekolah-sekolah.

Siapakah tim favorit Anda di Piala Dunia 2014? Mengapa Anda menjagokan tim tersebut?
Brazil. Karena selain sebagai tuan rumah tim Brazil juga sangat hebat. Tak heran jika Brazil tahun ini nantinya akan memenangkan Piala Dunia. Selain itu prestasi Brazil didunia persepakbolaan tidak diragukan lagi.

Ryan10

 

Terima kasih kepada Ryan dan pihak Nutrifood atas kesempatan untuk melakukan wawancara ini.

(aw)

Comments

comments