Interview dengan Grand Finalist L-Men of the Year 2014 Kenny Austin

Wawancara dengan Kenny Austin, wakil Sumatera Utara di ajang L-Men of the Year 2014. Baca selengkapnya di bawah ini!

KENNY

Biografi
– Nama Lengkap : Kenny Austin
– Tempat / Tanggal Lahir : Medan, 16 April 1992
– Tinggi / Berat Badan : 176 cm / 69 kg
– Profesi : Mahasiswa
– Hobi : basket
– Pendidikan Terakhir : SMU
– Lagu Favorit : “Numb” (Linkin Park)
– Musisi Favorit : Linkin Park
– Film Favorit : “Die Hard”
– Aktor Favorit : Robert Downey Jr, Johnny Depp

– Prestasi :
Juara 1 Basket PKMI Cup Se-Sumatera Bagian Utara 2010
Juara 2 Basket Libala Yamaha 2010
Juara 1 Basket Nomensen Cup 2010
Juara 1 Basket ISTP Cup 2010
Juara Harapan 1 Popmie Basketball Region Sumatera 2010
Juara 3 Liga Basket USU 2013

Kenny5

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Nama saya Kenny Austin, 22 tahun, anak bungsu dari dua bersaudara, saat ini saya masih seorang mahasiswa S1 semester 8 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara. Yang menarik dari diri saya, saya adalah seorang pria yang apa adanya, gampang bergaul dengan siapa saja tanpa membedakan apapun, dan saya adalah seorang pria yang mempunyai sense of humor.

Apa kutipan pribadi Anda atau moto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
I can accept failure, everyone fails at something. But I can’t accept not trying at all” – Michael Jordan.
Kutipan dari sang legenda bola basket tersebut mengajarkan bagaimana kita harus memberanikan diri untuk bisa menerima kegagalan dalam hidup, karena bahkan seorang legenda bola basket pun tidak selamanya mempunyai karir yang mulus. Maka kita harus menggunakan setiap kesempatan yang ada sebaik mungkin, dan apabila gagal kita harus bisa bangkit kembali dari kegagalan itu.

Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami!
Kejadian ini terjadi di tempat parkir salah satu mall di Medan. Pada saat itu, keadaan di tempat parkir sangat ramai dan macet. Kemudian dari dalam mobil, saya melihat sosok seorang gadis berambut panjang yang baru saja turun dari kendaraannya. Gadis itu mempunyai penampilan menarik dan rasanya tidak akan bisa bosan untuk terus-menerus memandang gadis itu. Namun tanpa sadar, mobil yang saya kendarai ternyata perlahan–lahan terus maju hingga menyenggol bagian belakang bumper mobil di depan saya. Kebetulan mobil yang saya kendarai saat itu adalah mobil bertransmisi automatic sehingga apabila pedal rem tidak diinjak cukup kuat, mobil akan maju secara perlahan. Tetapi di balik itu semua saya cukup beruntung, karena secara kebetulan pemilik mobil di depan saya ternyata adalah salah satu teman saya. Bila tidak, mungkin saya harus mengganti rugi kerusakan yang telah saya lakukan. Syukurlah teman saya mengerti dan mau memaafkan kesalahan saya.

Bagaimana Anda melihat diri Anda sepuluh tahun dari sekarang?
Menjadi seorang pria yang lebih matang dan lebih bertanggung jawab dalam setiap hal yang saya lakukan. Dan tentunya menjadi sosok yang lebih menginspirasi lagi.

Kenny9

Bila Anda harus memilih satu tahun yang paling berkesan dari semua tahun yang pernah Anda jalani dalam hidup Anda, tahun berapakah yang Anda pilih, dan mengapa?
Tentunya pada tahun ini yaitu 2014. Karena hadiah terindah yang diberikan L-Men of the Year 2014 kepada saya berupa terpilihnya saya menjadi Grand Finalist mewakili Sumatera Utara tepat pada hari ulang tahun saya. Momen ini tentu akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan seumur hidup saya.

Jelaskan apa makna kata “invincible” bagi Anda dalam lima buah kata saja!
Tak terkalahkan dalam setiap hal.

Potensi terbesar apa yang Anda miliki yang menurut Anda dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang melihatnya?
Menurut saya menjadi seorang sosok yang menginspirasi tidak harus menjadi seseorang yang hebat. Menjadi orang yang biasa saja, namun dengan pribadi yang luar biasa, baik melalui perkataaan maupun perbuatan kita. Dan saya rasa itu adalah salah satu potensi yang saya miliki, dengan berusaha menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri dan memberikan yang terbaik dalam diri. Inilah yang akan saya bagikan ke semua, semoga dapat menginspirasi teman-teman untuk berani menjadi diri sendiri untuk meraih semua mimpi besar yang dicita-citakan.

Keterbukaan sosial media dapat membantu Anda untuk menyebarkan inspirasi, namun di sisi lain keterbukaan sosial media dapat mengganggu kehidupan pribadi Anda juga. Bagaimana Anda menyikapinya?
Saya menyikapinya dengan santai. Resiko demikian sudah pernah ada dalam bayangan saya sebelumnya dan saya menyadari betul akan hal itu, maka kesiapan untuk menghadapai resiko itu sangat dibutuhkan. Namun kembali lagi untuk menjadi seorang inspirator, bukankah hal yang paling penting adalah kemampuan untuk dapat menginspirasi dan memberi dampak positif untuk orang lain, sehingga kepentingan pribadi menjadi nomor dua dalam hal ini.

kenny14

Di salah satu foto Anda tampak Anda berpose dengan segudang medali, penghargaan dari bidang apa sajakah itu?
Foto itu merupakan momen yang terjadi tepat setahun yang lalu pada tahun 2013. Untuk mengisi kekosongan hari libur setelah masa Ujian Akhir Semester, UKM Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara selalu menyelenggarakan event tahunan berisi kegiatan-kegiatan positif yang dinamakan Pekan Olahraga dan Seni KMB Universitas Sumatera Utara. Sistem pemberian nilai menggunakan sistem klasemen. Jadi setiap tim yang ikut serta diwajibkan untuk mengikuti semua perlombaan dalam bidang olahraga maupun seni. Kebetulan tahun lalu tim saya mendapat peringkat sebagai juara umum, dimana kami menjuarai beberapa kategori seperti bola basket, badminton, tenis meja, voli, parodi, recycling, fotografi dan pembuatan poster. Jadi sejumlah penghargaan di dalam foto tersebut adalah hasil dari kerja keras satu tim, bukan individu.

Apakah Anda memiliki pengalaman yang menarik sesuai dengan prinsip Anda “tidak takut mencoba hal baru”
Seperti pengalaman saya yang baru saja terjadi yaitu dengan mencoba memberanikan diri untuk pertama kalinya mengikuti ajang pencarian inspirator gaya hidup sehat L-Men of the Year 2014. Pada awalnya, saya kurang percaya diri, namun bukan berarti takut, karena saya senang mencoba tantangan baru, dimana hidup akan terasa lebih berwarna dan bermakna dengan adanya tantangan baru.

Sebagai Grand Finalist L-Men of the Year, saran atau ide apakah yang dapat Anda berikan agar komunitas L-Men yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah bisa makin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat?
Saran saya kegiatan–kegiatan yang positif seperti L-Men Goes to School agar lebih sering diadakan, karena menurut saya pribadi event seperti ini mendidik dan memberi pengetahuan kepada generasi muda, lebih khususnya generasi penerus yang mungkin akan menjadi pemimpin di masa depan untuk menyadari betapa penting kesehatan dalam diri kita. Karena pemimpin yang berkualitas tidak hanya sehat jiwanya, namun juga raganya.

Siapakah tim favorit Anda di Piala Dunia 2014? Mengapa Anda menjagokan tim tersebut?
Spanyol. Karena Spanyol mempunyai banyak pilihan pemain tengah yang berkualitas. Menurut saya pemain tengah adalah pemain yang memegang peran paling penting dalam suatu permainan sepak bola, dimana selain untuk menjadi motor dalam menyerang, pemain tengah juga mempunyai peran dalam membantu pertahanan.

Kenny15

 

Terima kasih kepada Kenny dan pihak Nutrifood atas kesempatan untuk melakukan wawancara ini.

(aw)

Comments

comments