Interview dengan Grand Finalist L-Men of the Year 2014 Gian Chaneldia Restudihan

Wawancara dengan Gian Chaneldia Restudihan, wakil DKI Jakarta di ajang L-Men of the Year 2014. Baca selengkapnya di bawah ini!

GianX

Biografi
– Nama Lengkap : Gian Chaneldia Restudihan
– Tempat / Tanggal Lahir : Sumedang, 19 Mei 1994
– Tinggi / Berat Badan : 175 cm / 69 kg
– Profesi : Mahasiswa
– Hobi : travelling, olahraga, menonton film
– Pendidikan Terakhir : SMU
– Lagu Favorit : “Fix You” (Coldplay), “Demons” (Imagine Dragons), “Radioactive” (Imagine Dragons), “Symphony Yang Indah” (Chrisye), “Imagine” (John Lennon)
– Musisi Favorit : Chrisye, Maroon 5, Imagine Dragons, Coldplay
– Film Favorit : “Die Hard”, “Lord of The Ring”, “Harry Potter”
– Aktor Favorit : Deddy Mizwar, Bruce Willis, Reza Rahardian, Adipati Dolkien

– Prestasi :
Atlet Lari Sprint tingkat Propinsi
The Best Player Futsal tingkat Propinsi
Jajaka Wakil 2 Kabupaten Kuningan 2012
Anggota Jakarta dan Indonesian Model United Nation

Gian13

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Nama saya Gian Chaneldia dan saya adalah anak tunggal, namun kedua orang tua saya tidak pernah memanjakan saya dan selalu mengajarkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu diperlukan pengorbanan dan dimulai dari bawah. Saat ini saya adalah seorang Mahasiswa Hubungan Internasional yang memiliki passion di bidang kesehatan dan olahraga, dimana dalam salah satu studi, saya mengambil kajian mengenai Organisasi Internasional yaitu World Health Organization.

Apa kutipan pribadi Anda atau moto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Semua motivasi terbaik dan terkuat berasal dari dalam diri kita sendiri serta lakukan segala sesuatu dengan tanggung jawab.

Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami!
Ketika sekolah maupun kuliah saya sering lupa dimana kelas saya dan masuk ke kelas orang lain … he he he

Bagaimana Anda melihat diri Anda sepuluh tahun dari sekarang?
Saya melihat diri saya 10 tahun mendatang dari segi kepribadian adalah sama, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri. Namun dari segi lainnya saya ingin menjadi orang yang sukses dan dapat bermanfaat bagi semua orang dalam bidang apapun yang nantinya saya geluti.

Gian3

Bila Anda harus memilih satu tahun yang paling berkesan dari semua tahun yang pernah Anda jalani dalam hidup Anda, tahun berapakah yang Anda pilih, dan mengapa?
Tahun 2012 karena disanalah awal saya mengenal dunia yang baru selain sekolah dan olahraga. Pada tahun itu juga awal saya mengenal gaya hidup sehat dan menjalaninya sampai sekarang.

Jelaskan apa makna kata “invincible” bagi Anda dalam lima buah kata saja!
Tanggung jawab memberikan yang terbaik!

Potensi terbesar apa yang Anda miliki yang menurut Anda dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang melihatnya?
Gaya hidup sehat yang saya jalani, karena pada dasarnya saya ingin membagi hal ini. Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan juga dengan meningkatnya sumberdaya manusia dapat memperbaiki produktifitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Keterbukaan sosial media dapat membantu Anda untuk menyebarkan inspirasi, namun di sisi lain keterbukaan sosial media dapat mengganggu kehidupan pribadi Anda juga. Bagaimana Anda menyikapinya?
Berkomitmen untuk menjadi inspirator gaya hidup sehat adalah pilihan saya maka dari itu konsekuensi dengan keterbukaan sosial media yang dapat menganggu kehidupan pribadi saya akan saya jalani dan saya terima.

Gian8

Hal paling berkesan apakah yang pernah Anda alami selama menekuni bidang olahraga?
Mendapatkan gelar The Best Player adalah salah satu pencapaian terbesar saya dalam olahraga futsal karena sebelumnya tim saya selalu kalah namun dengan usaha dan berlatih terus menerus akhirnya saya bisa mendapatkan juara bagi tim maupun bagi diri saya sendiri.

Selain menjadi diplomat apa lagi target hidup Anda ke depannya?
Setelah lulus kuliah, bisa bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO adalah impian saya, selain itu bidang lain yang ingin coba saya tekuni adalah bidang entertainment.

Sebagai Grand Finalist L-Men of the Year, saran atau ide apakah yang dapat Anda berikan agar komunitas L-Men yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah bisa makin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat?
Jaga kekompakan setiap L-Men Community karena Komunitas L-Men ini bukan hanya untuk para Grand Finalists dan Semifinalis namun terbuka untuk umum bagi mereka yang ingin berbagi pengetahuan dalam menjalankan gaya hidup sehat dan juga melakukan event-event yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Siapakah tim favorit Anda di Piala Dunia 2014? Mengapa Anda menjagokan tim tersebut?
Tim favorit saya untuk piala dunia adalah Brazil dan Argentina karena kedua tim ini yang memiliki materi pemain terbaik di Piala Dunia nanti menurut saya dan juga bintang di kedua negara ini sama-sama bermain untuk klub yang sama yaitu Barcelona FC yang merupakan klub favorit saya … he he he.

Gian6

 

Terima kasih kepada Gian dan pihak Nutrifood atas kesempatan untuk melakukan wawancara ini.

(aw)

Comments

comments