Vanesha Prescillia : Idola Baru di Film Dilan 1990

 

Vanesha Prescillia (Finalis Gadis Sampul 2014) wanita muda kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1999 ini sepertinya akan menjadi “Idola Baru” bagi pencinta film nasional.

Aktingnya yang natural di film pertamanya bertajuk Dilan 1990 langsung mendapatkan peran utama. Beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan (Mantan Personil Cowboy Junior) tidak membuat dirinya canggung, justru sebaliknya keduanya berhasil mendapatkan chemistry.

Memiliki darah seni dari sang kakak, Sissy Prescillia yang terlebih dahulu sukses menjadi idola anak remaja era 2000-an melalui film AADC. Vanesha mulai mengikuti jejak sang kakak, bermain di film pertamanya, ia berperan sebagai Milea, gadis remaja era 1990.

Film Dilan 1990 diangkat dari novel Pidi Baiq dengan sutradara Fajar Bustomi. Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Milea (Vanesha Prescilla) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Tahun 1990 adalah saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang bad boy, suka bergombal aneh, namun care dan romantis dengan caranya sendiri membuat Milea tertarik. Cara Dilan mendekati Milea berbeda dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan berbeda dengan Beni, pacar Milea di Jakarta.

Meski cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Banyak hal yang mewarnai perjalanan kisah cinta mereka.

Selasa (16/1) bertempat di salah satu mall kawasan Jakarta Pusat, diadakan gala premiere film Dilan 1990. Kehadiran kedua pemeran utama tersebut menjadi magnet tersendiri bagi fans mereka yang rata-rata berusia muda. Vanesha tampil cantik dengan riasan makeup natural, sedangkan Iqbal datang dengan setelan jas.

Bagi para pencinta novel Dilan, mungkin akan banyak membandingkan isi novel dengan film, terutama mengenai pemeran sosok Dilan yang masih menjadi perdebatan, namun sang sutradara mencoba membuatnya seutuhnya meski ada beberapa adegan yang tidak ditampilkan dari novel yang tebalnya 300 halaman ini.

Dilan 1990 tayang serentak 25 Januari 2018. Jika tidak ada halangan akan disusul berikutnya Dilan 1991 dan Dilan 1992.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments